HOME » BERITA » NISSAN DIKABARKAN AKAN JUAL MITSUBISHI, ALIANSI BERPOTENSI BUBAR

Nissan Dikabarkan Akan Jual Mitsubishi, Aliansi Berpotensi Bubar

Nissan dikabarkan akan menjual Mitsubishi, entah sebagian atau melepas semua sahamnya. Langkah itu disebut lantaran Mitsubishi diperkirakan akan merugi.

Selasa, 17 November 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nissan Dikabarkan Akan Jual Mitsubishi, Aliansi Berpotensi Bubar
Mitsubishi Outlander Sport (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Mitsubishi menjadi roda ketiga bagi Aliansi Renault-Nissan. Mitsubishi bergabung pada Mei 2016, saat Nissan setuju membeli saham 34 persen senilai USD 2,2 miliar.

Kala itu, Mitsubishi sedang tersandung skandal. Nissan datang untuk menyelamatkan Mitsubishi, sehingga aliansi Renault-Nissan pun menjadi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Aliansi itu terlihat susah payah untuk bersaing di pasaran. Bahkan Nissan sendiri harus menyusun berbagai macam strategi agar tetap bisa bangkit.

1 dari 1 Halaman

Kabar baiknya, upaya itu tampaknya membuahkan hasil. Tapi Mitsubishi kemungkinan akan menjadi korban berikutnya. Dilansir dari Carbuzz, Nissan bisa saja menjual Mitsubishi, entah sebagian atau bisa seluruhnya yakni 34 persen sahamnya.

Salah satu pertimbangan Nissan menjual Mitsubishi, diperkirakan bahwa Mitsubishi akan emngalami kerugian operasional sebesar USD 1,39 miliar pada tahun 2020.

Di pasar Ameriksa Serikat, Mitsubishi saat ini hanya menjual dua mobil konvensional dan tiga crossover. Salah satu crossovernya adalah Mitsubishi Outlander yang cukup populer dan turunan plug-in hybrid.

BERI KOMENTAR