HOME » BERITA » NISSAN GT-R, MOBIL JEPANG PERTAMA YANG DIGANDENG LEGO

Nissan GT-R, Mobil Jepang Pertama yang Digandeng Lego

Lego akhirnya menggandeng pabrikan asal Jepang, yakni Nissan dan akan merilis versi mainan dari Nissan GT-R Nismo 2020.

Rabu, 27 November 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Nissan GT-R, Mobil Jepang Pertama yang Digandeng Lego
Lego Nissan GT-R Nismo 2020 (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Perusahaan mainan asal Denmark, Lego, kerap mengeluarkan seri otomotif. Beragam mobil telah dijadikan versi bongkar pasang, namun semuanya ialah produk Eropa dan Amerika.

Kini, mengutip dari Motor1.com, Lego akhirnya menggandeng pabrikan asal Jepang, yakni Nissan. Belum lama ini, mereka mengeluarkan versi Lego dari Nissan GT-R Nismo.

Menurut sumber yang sama, Lego Nissan GT-R Nismo ini memiliki 298 bagian dengan bobot total 193 gram. Untuk menyusunnya, dibutuhkan waktu yang relatif singkat, sekitar 20 menit.

Rencananya, Nissan GT-R Nismo versi Lego ini dijadwalkan meluncur pada 2020 mendatang. Hanya saja, masih belum ada informasi terkait harganya.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Nissan GT-R Nismo

Nissan GT-R, Mobil Jepang Pertama yang Digandeng LegoSpesifikasi Nissan GT-R Nismo

Sekadar informasi, Nissan GT-R Nismo merupakan salah satu sport car andalan pabrikan asal Jepang tersebut. Mobil ini menjadi generasi terbaru dari sang legenda, Nissan Skyline GT-R.

Pada versi asli, Nissan GT-R Nismo mengusung mesin V6 3.800 cc twin-turbocharger. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi 652 Nm dengan figur akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,5 detik.

BERI KOMENTAR