HOME » BERITA » INIKAH NISSAN MAGNITE, MOBIL MURAH NISSAN DI INDONESIA?

Inikah Nissan Magnite, Mobil Murah Nissan di Indonesia?

Teaser Nissan Magnite sudah mulai disebar Nissan Indonesia.

Senin, 14 Desember 2020 14:45 Editor : Cornelius Candra
Inikah Nissan Magnite, Mobil Murah Nissan di Indonesia?
Teaser mobil baru Nissan Magnite (Nissan Indonesia)

OTOSIA.COM - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) tampaknya kian serius dalam menggarap pasar otomotif Tanah Air. Sebelumnya, mereka menghadirkan sebuah SUV dengan sistem tenaga unik, yakni Nissan Kicks e-Power.

Dalam waktu dekat, Nissan akan mengungkap wujud sebuah SUV compact terbarunya di Indonesia. Ini merupakan produk pertama pabrikan asal Jepang tersebut di bawah strategi transformasi Nissan NEXT.

1 dari 3 Halaman

"Compact SUV terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna diperkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia. Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar Anda," ujar Evensius Go, Presiden Direktur PT NMDI.

Mengisi segmen SUV compact, mobil baru Nissan ini disebut-sebut akan terlahir dengan desain sporty dan dinamis, serta menjadi pusat perhatian. Bodinya akan didominasi garis-garis tegas, sekaligus perpaduan yang serasi antara gaya dan fungsionalitas.

2 dari 3 Halaman

Dari teaser yang disebar Nissan, kemungkinan besar mobil ini adalah Nissan Magnite. Sebelumnya, SUV tersebut telah melakoni debutnya di India dan langsung menuai sukses. Dalam waktu 5 hari saja, angka pemesanannya sudah mencapai 5.000 unit.

Salah satu faktor Nissan Magnite laku keras ialah harganya. Dirilis pada 2 Desember lalu, mobil SUV ini dibanderol INR499-945 ribu, atau setara Rp96-181,8 jutaan (Kurs INR1 = Rp192). Untuk urusan performa, Nissan Magnite mengusung mesin yang cukup kecil, 3-silinder 999 cc bertenaga 71 hp dan torsi 96 Nm.

3 dari 3 Halaman

Hadir pula pilihan mesin dengan performa yang lebih tinggi. Konfigurasinya sama, 3-silinder inline 999 cc, tapi tenaganya naik menjadi 99 hp dan torsi 152 Nm berkat hadirnya turbocharger. Selain itu, fitur yang ditawarkan terbilang lengkap, seperti instrumen panel TFT, head-unit berkonektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, cruise-control, dan kamera 360.

Lantas, apakah PT NMDI nantinya juga memasarkan Nissan Magnite dengan harga terjangkau? Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada informasi resmi atau pun bocoran terkait spesifikasi, harga, dan waktu peluncuran mobil SUV compact tersebut. Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR