HOME » BERITA » NISSAN INDONESIA MASIH BUNGKAM TENTANG MPV BASIS XPANDER

Nissan Indonesia Masih Bungkam Tentang MPV Basis Xpander

Selasa, 26 Juni 2018 15:55 Editor : Dini Arining Tyas
Foto Ilustrasi/carvaganza.com

OTOSIA.COM - Nissan dipastikan akan menggunakan basis Mitsubishi Xpander untuk model terbarunya. Hal ini didasari dari informasi yang dikutip dari AsiaNikkei, ditulis pada Kamis (14/06/2018), yang mana Mitsubishi akan mulai memasok Xpander untuk Nissan di tahun depan. Ini artinya ada kemungkinan MPV Nissan berbasis Xpander itu juga akan diproduksi tahun depan.

Otosia pun mencoba mengonfirmasi kebenarannya kepada Nissan Motor Indonesia (NMI). Sayangnya Hana Maharani selaku Head of Communications NMI enggan untuk mengungkapkannya lebih jauh terkait rencana produk pihaknya.

"Kami tidak bisa komentar akan rencana produk baru," ucap Hana melalui pesan singkat kepada Otosia.

Foto by carvaganza.com

Meski begitu, sebenarnya NMI sendiri pernah mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan MPV terbaru sebagai upaya memperkuat pertumbuhan Nissan di Indonesia. Pernyataan tersebut dikatakan Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, saat acara buka puasa bersama media beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Koito tak menjabarkan secara jelas MPV apa yang akan dihadirkan Nissan dan kapan waktu peluncurannya. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah Nissan akan menghadirkan MPV model baru atau memperbarui Grand Livina yang cukup lama menghiasai segmen MPV di Tanah Air?

"Kami pernah share di rilis mid term plan Nissan, bahwa sebagai bagian dari rencana pertumbuhan Nissan di Indonesia, kami akan kembangkan produk, mulai dari Datsun, juga termasuk SUV baru Nissan (Terra) dan MPV baru," jelas Hana.

 (kpl/fid/tys)

BERI KOMENTAR