HOME » BERITA » NISSAN INDONESIA SIAPKAN 1 SUV LAGI DI 2021

Nissan Indonesia Siapkan 1 SUV Lagi di 2021

Bos Nissan Motor Indonesia bocorkan SUV baru untuk 2021.

Senin, 14 September 2020 12:15 Editor : Cornelius Candra
Nissan Indonesia Siapkan 1 SUV Lagi di 2021
Calon SUV baru Nissan (Nissan)

OTOSIA.COM - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) belum lama ini merilis produk terbarunya, Nissan Kicks e-POWER. Mobil ini terlahir sebagai sebuah SUV dan menjadi kendaraan listrik yang tak memerlukan charging eksternal.

Rupanya, pabrikan asal Jepang itu sudah menyiapkan produk baru lagi untuk tahun depan. Ya, mereka telah menjadwalkan peluncuran mobil listrik Nissan LEAF EV dan sebuah SUV kecil.

"Tahun depan kami juga akan meluncurkan sebuah SUV kecil. Mobilnya sudah muncul di video Nissan NEXT From A to Z," ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI saat berbincang dengan redaksi Otosia beberapa waktu lalu.

1 dari 1 Halaman

Memang, terdapat siluet SUV kecil yang muncul di video tersebut berinisial M, tapi sepertinya tidak merujuk pada Nissan Murano. Pasalnya, mobil yang sempat masuk Indonesia secara CBU itu cenderung merupakan medium SUV, setara Nissan X-Trail.

Masih belum banyak informasi yang didapat dari ucapan Sekiguchi-san dan video tersebut. Namun, jika memang benar, SUV baru ini akan berada di bawah Nissan X-Trail, menggantikan Nissan Juke.

Artinya, mobil SUV baru Nissan itu akan berhadapan dengan KIA Seltors, Mazda CX-3, Toyota C-HR, dan tentunya penguasa segmen tersebut di Indonesia, Honda HR-V. Menarik untuk ditunggu.

BERI KOMENTAR