HOME » BERITA » NISSAN INDONESIA TANGGAPI DATA MOBIL LISTRIKNYA DI PERMENDAGRI

Nissan Indonesia Tanggapi Data Mobil Listriknya di Permendagri

PT NMI masih menutup rapat beragam informasi terkait mobil listrik Nissan LEAF.

Selasa, 12 Mei 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Nissan Indonesia Tanggapi Data Mobil Listriknya di Permendagri
Mobil listrik Nissan LEAF (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) digosipkan tengah mempersiapkan peluncuran mobil listriknya di pasar otomotif Tanah Air. Isu itu muncul setelah mobil listriknya, Nissan LEAF tercatat di Permendagri No. 8 Tahun 2020.

Akhirnya, PT NMI angkat bicara terkait terdaftarnya mobil listrik tersebut. Hanya saja, mereka masih menutup rapat beragam informasi Nissan LEAF, terlebih soal peluncurannya di Indonesia.

1 dari 2 Halaman

"Tunggu saja ya. Tahun lalu kita pernah mengumumkan bahwa akan membawa Nissan LEAF ke Indonesia. Untuk waktu pastinya, kita belum bisa konfirmasi sekarang," terang Hana Maharani, Head of Communications PT NMI saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat siang tadi (12/5).

Sebelumnya, Nissan LEAF telah dipamerkan kepada masyarakat Indonesia dalam gelaran GIIAS dan Parade Mobil Listrik di Monas pada 2019 lalu. Desainnya secara garis besar tak jauh berbeda dengan mobil hatchback konvensional.

2 dari 2 Halaman

Meski demikian, Nissan LEAF masih kental dengan nuansa modern dan futuristis. Hal itu tak terlepas dari gril V-Motion khas Nissan serta socket pengisian daya baterai di bagian depan. Sektor belakangnya pun tampil menawan berkat taillight minimalis yang meruncing.

Untuk urusan performa, Nissan LEAF di Indonesia kabarnya akan mengandalkan motor listrik bertenaga baterai 40 kWh yang terletak di bawah kabin. Dengan kapasitas tersebut, mobil ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 400 km dalam keadaan baterai penuh.

BERI KOMENTAR