HOME » BERITA » NISSAN INDONESIA TEGASKAN TETAP JUAL NISSAN X-TRAIL

Nissan Indonesia Tegaskan Tetap Jual Nissan X-Trail

Nissan Motor Indonesia masih akan menjual Nissan X-Trail CBU Thailand.

Jum'at, 11 September 2020 21:15 Editor : Cornelius Candra
Nissan Indonesia Tegaskan Tetap Jual Nissan X-Trail
Nissan X-Trail (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Belum lama ini beredar kabar bahwa produksi 3 model Nissan di Thailand akan dihentikan, yaitu Nissan Teana, Nissan Sylphy, dan Nissan X-Trail. Bahkan, ketiga mobil tersebut juga tak lagi didistribusikan mulai 1 September 2020 lalu.

Hal ini tentu memicu rumor bahwa Nissan X-Trail juga akan berhenti dijual di Indonesia. Pasalnya, mobil SUV itu saat ini diimpor secara utuh dari Thailand. Terkait isu tersebut, redaksi Otosia pun langsung menghubungi pihak Nissan Motor Indonesia (NMI).

"Kita masih tetap menjual Nissan X-Trail saat ini yang kita impor secara CBU (completely built-up) dari Thailand," terang Bagus Susanto, Marketing Director PT NMI saat dihubungi redaksi Otosia melalu pesan singkat siang tadi (11/9).

1 dari 1 Halaman

Namun, ketika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan X-Trail saat ini berstatus CBU Jepang. Tapi, hal itu pun langsung diluruskan oleh Bagus.

"Mungkin belum diupdate oleh PIC. Jadi memang Nissan X-Trail saat ini masih CBU Thailand," tambah Bagus.

Sekadar informasi, saat ini Nissan X-Trail hanya tersedia dalam 1 varian, yakni 2.5 VL seharga Rp547,7 juta (OTR Jakarta). Mesinnya berkonfigurasi 4-silinder inline 2.488 cc DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 171 PS dan torsi 233,4 Nm.

BERI KOMENTAR