HOME » BERITA » NISSAN KENALKAN MOBIL SEDAN SPORT KONSEP BERTANAGA LISTRIK PERTAMANYA

Nissan Kenalkan Mobil Sedan Sport Konsep Bertanaga Listrik Pertamanya

Dalam North American International Auto Show 2019 di Detroit, Nissan menghadirkan Nissan IMs Concept, sedan sport bertenaga listrik pertamanya.

Jum'at, 18 Januari 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Nissan IMs Concept (Slashgear.com)

OTOSIA.COM - Nissan memperkenalkan mobil konsep barunya yang bernama Nissan IMs dalam North American International Auto Show 2019 di Detroit. Dilansir dari Newspress, sedan sport bertenaga listrik ini berpenggerak all-wheel drive serta mampu berkendara otonom secara penuh.

Nissan IMs Concept hadir dengan desain baru yang revolusioner. Bagian interior mobil ini terbilang unik dengan konsep tempat duduk 2+1+2 untuk menciptakan segmen kendaraan yang benar–benar baru.

"Konsep Nissan IMs yang berbeda ini mewakili kelahiran segmen kendaraan yang sama sekali baru," ujar Denis Le Vot, Wakil Presiden Senior sekaligus Ketua Komite Manajemen, Nissan North America.

Le Vot juga mengumumkan setelah peluncuran Nissan LEAF e+ di Consumer Electronics Show 2019, Nissan akan kembali merilis 7 kendaraan listrik baru di 2022.

IMs Concept memiliki desain eksterior dan interior unik dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility. Nissan memiliki visi perusahaan yaitu untuk mengubah sumber tenaga mobil menjadi full elektrik yang dapat berjalan sendiri dan terintegrasi ke dalam masyarakat.

"Mobil ini sepenuhnya mengadopsi tiga pilar Nissan Intelligent Mobility yaitu Intelligent Driving, Intelligent Power, dan Intelligent Integration. IMs Concept ini memiliki tujuan untuk menciptakan masrayakat aktif yang diimplementasikan dalam bentuk kendaraan listrik yang dapat berkendara secara otonom dan memiliki teknologi konektivitas," jelas Le Vot.

Mobil konsep Nissan ini ditenagai sepasang motor listrik yang diletakkan di bagian depan dan belakang kendaraan. Dengan meletakan motor listrik di 2 posisi berbeda, distribusi bobot menjadi lebih ideal serta mampu meningkatkan traksi dan kemampuannya melibas tikungan.

Keandalannya dalam menikung tak terlepas dari penggunaan air-suspension canggih. Peredam kejut tersebut dapat beradaptasi otomatis dengan kondisi jalanan yang berbeda.

Dua motor listrik pada mobil ini menghasilkan tenaga 483 hp dan torsi 800 Nm serta baterai berkapasitas 115 kwh yang dapat berjalan hingga 380 mil untuk sekali pengisian daya.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR