HOME » BERITA » NISSAN KICKS E-POWER JADI MOBIL SUV HYBRID TERMURAH, INI BUKTINYA

Nissan Kicks e-POWER Jadi Mobil SUV Hybrid Termurah, Ini Buktinya

Dengan banderol Rp449 juta, Nissan Kicks e-POWER menjadi mobil SUV hybrid termurah di Indonesia.

Rabu, 02 September 2020 21:45 Editor : Cornelius Candra
Nissan Kicks e-POWER Jadi Mobil SUV Hybrid Termurah, Ini Buktinya
Nissan Kicks e-POWER (Nissan)

OTOSIA.COM - Nissan Motor Indonesia akhirnya resmi merilis Nissan Kicks e-POWER. Mobil ini menjadi produk pertama mereka yang menggunakan teknologi e-POWER dan mengisi segmen kendaraan ramah lingkungan.

Terlahir sebagai mobil SUV 5-seater, bisa dibilang Nissan Kicks e-POWER berhadapan dengan sepasang produk Toyota Astra Motor (TAM), yakni Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota C-HR Hybrid.

Di Indonesia, Nissan Kicks e-POWER dijual dengan harga Rp449 juta (OTR Jakarta). Berkat nominal tersebut, SUV ini menjadi mobil yang termurah jika dibanding Toyota Corolla Cross dan Toyota C-HR Hybrid.

1 dari 1 Halaman

Mengutip dari situs resmi TAM, Toyota Corolla Cross Hybrid ditawarkan dengan harga Rp497,8 juta. Sedangkan Toyota C-HR Hybrid Single Tone dibanderol Rp546,29 juta dan Rp547,79 juta untuk varian Dual-Tone.

Sebenarnya sistem penggerak Nissan Kicks e-POWER berbeda dengan milik Toyota. Pada Nissan, mesin bensin tidak terhubung ke roda dan hanya berfungsi untuk mengisi baterai.

Sedangkan pada Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota C-HR Hybrid, baik mesin bensin dan motor listriknya terhubung langsung ke roda. Selain itu, Toyota Hybrid System menggunakan 2 buah motor listrik.

BERI KOMENTAR