HOME » BERITA » NISSAN KICKS E-POWER, MOBIL LISTRIK ATAU HYBRID?

Nissan Kicks e-POWER, Mobil Listrik atau Hybrid?

Dengan hadirnya mesin bensin dan motor listrik, Nissan Kicks e-POWER tergolong mobil listrik atau mobil hybrid?

Rabu, 02 September 2020 20:45 Editor : Cornelius Candra
Nissan Kicks e-POWER, Mobil Listrik atau Hybrid?
Nissan Kicks e-POWER (Nissan)

OTOSIA.COM - Untuk pertama kalinya, Nissan Motor Indonesia secara resmi memasarkan kendaraan ramah lingkungan, Nissan Kicks e-POWER. Mobil SUV ini sekaligus menjadi produk pertama mereka yang dilengkapi teknologi e-POWER.

Tentu banyak yang bertanya-tanya, Nissan Kicks e-POWER merupakan mobil listrik atua mobil hybrid? Pasalnya, SUV tersebut masih memiliki mesin bensin konvensional yang dipadu motor listrik.

Isao Sekiguchi, President Director Nissan Motor Indonesia, menyatakan bahwa Nissan Kicks e-POWER merupakan sebuah mobil listrik. Hanya saja, SUV ini tidak perlu melakukan pengisian daya baterai secara eksternal.

1 dari 1 Halaman

"e-POWER adalah teknologi unik milik Nissan, dengan 3 manfaat. Pertama, akselerasi dengan torsi instan. Kedua ialah kesenyapan kabin, dan ketiga adalah efisiensi bahan bakar," ujar Sekiguchi saat peluncuran Nissan Kicks e-POWER secara virtual.

Secara spesifik, Nissan Kicks e-POWER dijejali mesin bensin 1.200 cc 3-silinder inline. Dapur pacu ini digunakan untuk mengisi daya baterai Lithium-ion dari motor listriknya.

Dengan konfigurasi tersebut, Nissan Kicks e-POWER mendapat asupan tenaga sebesar 129 PS dan torsi maksimumnya mencapai 260 Nm. Nissan mengklaim mobil SUV ini memiliki efisiensi bahan bakar hingga 4,6 liter/ 100 km.

BERI KOMENTAR