HOME » BERITA » NISSAN PERSIAPKAN MOBIL PIKAP GENERASI TERBARU

Nissan Persiapkan Mobil Pikap Generasi Terbaru

Sabtu, 12 Januari 2019 12:45 Editor : Ahmad Muzaki
Nissan Frontier (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Nissan sedang mempersiapkan generasi terbaru dari Frontier. Nissan Frontier generasi terbaru ini nantinya dipersiapkan untuk melawan beberapa pesaingnya seperti Ford Ranger, Jeep Gladiator, Chevrolet Colorado, serta Toyota Tacoma.

Dilansir dari Carscoops.com, wakil presiden senior Nissan Alfonso Albiasa mengkonfirmasi bahwa pengerjaan mobil tersebut sudah hampir selesai. Hal tersebut pun dibenarkan oleh wakil presiden perencanaan produk Nissan yaitu Ivan Espinosa yang menyebutkan bahwa Frontier yang sedang dirancang ulang akan segera diperkenalkan ke publik.

Sayangnya, belum ada konfirmasi terkait kapan mobil ini diperkenalkan. Namun, pihak Nissan memastikan bahwa Frontier generasi terbaru ini akan dibangun di pabrik Canton, Mississippi. Belum ada bocoran juga terkait model yang sedang dirancang tersebut, namun para petinggi Nissan sudah menyarankan agar Frontier generasi terbaru ini dibekali mesin V6 yang baru.

Namun, menurut rumor yang berkembang, Frontier terbaru ini akan menjadi standar dengan menggunakan mesin empat silinder, sementara peluang untuk menghadirkan mesin diesel sangat tipis. Meskipun belum ada kepastian terkait hadirnya mesin diesel pada diri Frontier, ada beberapa alternatif merk yang menawarkan mobil truk diesel seperti Chevrolet Colorado dan GMC Canyon yang saat ini menawarkan mesin diesel Duramax berkapasitas 2.8 liter dan menghasilkan tenaga 181 hp serta torsi 500 Nm

Selain itu, Jeep kabarnya juga akan menghadirkan mesin diesel pada diri Gladiator di tahun 2020. Model diesel ini akan dibekali mesin EcoDiesel V6 berkapasitas 3.0-liter yang mengeluarkan tenaga 260 hp (193 kW / 263 PS) dan torsi 442 lb-ft (598 Nm).

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR