HOME » BERITA » NISSAN RECALL RATUSAN RIBU SUV, GARA-GARA LAMPU REM

Nissan Recall Ratusan Ribu SUV, Gara-gara Lampu Rem

Nissan Pathfinder direcall gara-gara lampu rem

Senin, 01 Februari 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Nissan Recall Ratusan Ribu SUV, Gara-gara Lampu Rem
Lampu rem mobil (Caranddriver)

OTOSIA.COM - Nissan Amerika Serikat telah mengumumkan akan menarik kembali alias recall terhadap SUV Pathfinder. Total ada 267.276 unit yang akan direcall mulai 1 Maret mendatang karena masalah relai sakelar lampu rem yang tidak berfungsi saat posisi hidup.

Melansir Car and Driver, berdasarkan dokumen yang diajukan ke National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), masalah ini hanya berdampak pada Pathfinder model tahun 2013 hingga 2015 saja. Selain itu, Nissan juga memastikan bahwa masalah ini tidak terjadi pada model mobil lainnya.

1 dari 2 Halaman

Masalah ini kemungkinan terjadi karena frekuensi penggunaan pedal rem saat berkendara yang menyebabkan relay sakelar lampu rem berbunyi dan akhirnya macet.

Lampu rem yang terus menyala tentu bisa memicu kecelakaan. Selain itu, masalah serius lainnya adalah gangguan pada interlock pemindah rem.

"Tenaga mesin terbatas (brake override), kemampuan untuk memindahkan kendaraan keluar dari tempat parkir tanpa menekan pedal rem, atau mesin dihidupkan tanpa menekan pedal rem," kata Nissan.

2 dari 2 Halaman

Oleh karena itu, Nissan meminta pemilik Pathfinder 2013-2015 untuk mendatangi dealer terdekat. Kemudian mobil akan dilakukan pengecekan dan perbaikan atas masalah yang ada.

Sebenarnya Pathfinder 2013-2014 sudah direcall dengan masalah yang sama pada 2016 lalu. Untuk itu pemilik dapat mengunjungi situs recall NHTSA untuk melihat apakah mobilnya direcall lagi atau tidak.

BERI KOMENTAR