HOME » BERITA » NISSAN RILIS NAVARA SENTINEL, SIAP SELESAIKAN MISI PENYELAMATAN

Nissan Rilis Navara Sentinel, Siap Selesaikan Misi Penyelamatan

Nissan merilis truck pick up Frontier Sentinel konsep di Sao Paulo Motor Show 2018. Mobil yang juga dikenal dengan Navara ini hadir dengan konsep mobil rescue.

Rabu, 07 November 2018 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Nissan Frontier Sentinel Konsep (Paultan)

OTOSIA.COM - Nissan merilis truck pick up Frontier Sentinel konsep di Sao Paulo Motor Show 2018. Mobil yang juga dikenal dengan Navara ini hadir dengan konsep mobil rescue.

Menurut Nissan, Frontier Sentinel cocok untuk misi penyelamatan di segala jenis medan di Brasil, seperti melansir Paultan. Mobil double cabin ini dilengkapi dengna sepasang baterai dari Nissan Leaf sebagai daya tambahan dan bak kargo yang bisa mengakomodasi baterai.

Nissan Frontier Sentinel Konsep (Paultan)

Frontier Sentinel juga memiliki satu set laci yang berisi peralatan seperti sarung tangan, senter, helm, tali, kapak, kotak peralatan, dan banyak lagi.

Sementara itu penutup bak kargo lipat juga berfungsi sebagai landasan peluncuran dan pendaratan drone. Roll-bar juga diperkuat untuk bak kargo yang menawarkan dua outlet listrik di samping peralatan penyelamatan. Mobil ini meluncur dengan velg berukuran 16-inci yang dibalut ban berukuran 285/75R16.

Interior Nissan Frontier Sentinel Konsep (Paultan)

Tak hanya itu, Frontier Sentinel juga dibekali kemampuan of road, termasuk untuk melewati air yang dalam. Sementara sistem pencahayaan dipasang di atap memberikan jangkauan pencahayaan yang cukup.

Di bagian dalam, Frontier Sentinel konsep ini mendapatkan trim kuning elektrik pada dasbor dan konsol tengah, juga pada kursi dan jahitan.

Skema warna tajam Frontier Sentinel terinspirasi oleh macaw enceng gondok Brasil, burung Kakaktua asli Amerika tengah dan Amerika Selatan, sehingga menghasilkan warna Thunder Blue yang diaplikasikan pada bodi Navara ini.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR