HOME » BERITA » NISSAN SEGARKAN PENAMPILAN QASHQAI, SUNTIKKAN TEKNOLOGI AUTONOMOUS

Nissan Segarkan Penampilan Qashqai, Suntikkan Teknologi Autonomous

Kamis, 09 Maret 2017 07:15

Nissan Segarkan Penampilan Qashqai, Suntikkan Teknologi Autonomous
Foto: Nissan
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Nissan Qashqai yang sejatinya merupakan Nissan X-trail di Indonesia, namun memiliki beberapa perbedaan spesifikasi direncanakan mendapat penyegaran di tahun 2018 nanti dengan penambahan fitur-fitur yang futuristik.

Nissan Qashqai akan mengutamakan modernisasi dan kemudahan dalam berkendara bagi penumpang sekaligus pengendaranya di kabin depan. Hal ini menegaskan niat Nissan untuk makin meningkatkan level dari Nissan Qashqai.

Geneva Motor Show 2017 menjadi event pertama yang dipakai oleh Nissan untuk memamerkan make up terbaru dari Nissan Qashqai, sekaligus momen yang pas untuk memperkenalkan fitur semi autonomous pada Nissan Qashqai.

Pengubahan minor juga terjadi tak cuma di bagian dalam mobil, namun juga di penampilan dan perawakan mobil ini. Setidaknya, terlihat bahwa gril dan front bumper akan disegarkan sehingga kesan facelift tetap segar, dimana bagian chrome pada grill menjadi lebih lebar dengan mengikuti bahasa desain "V-Motion" Nissan yang terbaru, sehingga desain bumper dan lampu kabut juga turut berubah.

Sayangnya konsep autonomous belum terlalu dieksplorasi dan dijabarkan lebih jauh pada mekanisme update mobil ini. Hanya saja Nissan Qashqai sudah dilengkapi teknologi dari Pilot Drive 1.0 yang bisa diaktifkan dalam kondisi mobil Stop and Go.

Teknologi autonomous drive Nissan ProPILOT ini menyandang predikat 2016-2017 Japan Car of The Year (J-COTY) Innovation Award di Jepang belum lama ini.

Prinsip kerjanya pun berdasarkan sensor dan sejumlah perangkat lain yang berada di mobil tersebut. Sistem ini sendiri awalnya dipakaikan pada Nissan Leaf.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER