HOME » BERITA » NISSAN SEGERA LUNCURKAN PENERUS NISSAN LEAF

Nissan Segera Luncurkan Penerus Nissan Leaf

Sabtu, 20 Mei 2017 16:45

Nissan Segera Luncurkan Penerus Nissan Leaf
Foto: Nissan
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Kendaraan generasi terbaru saat ini sudah memiliki standar emisi gas buang yang lebih efisien ketimbang model sebelumnya. Namun agar dunia bisa lebih hijau, kendaraan bertenaga listrik seperti Nissan Leaf yang siap cerahkan masa depan.

Kendaraan tenaga listrik saat ini masih terkendala dengan harga yang jauh lebih mahal ketimbang mobil konvensional. Namun dengan berjalannya waktu dapat dipastikan kendaraan listrik makin banyak diproduksi dan harganya akan lebih terjangkau.

Nissan Leaf memulai debut DNA nya bahkan sejak tahun 1997, dimana saat itu pada pameran otomotif internasional Los Angeles, Nissan memamerkan satu mobil yang amat revolusioner dengan nama Nissan Altra. Mobil pertama yang menggunakan baterai dari Nissan.

Mobil listrik buatan Nissan ini bakal memiliki penampilan baru, dan bakal menyapa publik pada tahun 2017 ini. Dari teaser yang sudah dirilis oleh Nissan, tampaknya Leaf bakal memiliki penampilan yang lebih agresif.

Kemungkinan besar, Nissan Leaf bakal berbagi platform dengan Renault Zoe, dengan mengusung baterai lithium ion antara 40 kWh atau 60 kWh, dengan daya jelajah hingga 547 km.

Nantinya, Nissan Leaf bakal mengusung teknologi semi-autonomous ProPilot sehingga dapat berkendara sendiri tanpa harus disetir, digas, dan pindah perseneling via tangan pengemudi.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER