HOME » BERITA » NISSAN SUDAH SIAPKAN MOBIL LISTRIK BARU, DEBUT JANUARI 2019

Nissan Sudah Siapkan Mobil Listrik Baru, Debut Januari 2019

Sabtu, 01 Desember 2018 16:15 Editor : Cornelius Candra
Grill Nissan Leaf EV (overdrive.in)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini, Nissan Amerika merilis 2 produknya, Maxima dan Murano, dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2018. Pada kesempatan yang sama, pabrikan asal Jepang ini juga mengumumkan hal yang cukup mengejutkan.

Mengutip dari Carscoops.com, pada akhie konferensi pers, Alfonso Albaisa, Senior Vice President of Global Design Nissan Motors menyatakan bahwa pihaknya akan merilis mobil listrik baru pada Januari 2019 mendatang.

Nissan IMx Kuro

Namun, Alfonso tak menjelaskan secara detail produk baru Nissan ini. Yang jelas, ia menyatakan bahwa mobil listrik tersebut akan hadir dengan desain dan performa yang menarik serta melakoni debutnya dalam pameran otomotif di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Menurut sumber yang sama, cukup sulit menebak mobil listrik baru Nissan ini. Pasalnya, mereka menghadirkan 2 konsep EV (electric vehicle) dalam waktu yang berdekatan.

Nissan Leaf EV

Pada Tokyo Motor Show 2017, Nissan menghadirkan IMx Concept, sebelum akhirnya memamerkan IMx Kuro Concept dalam gelaran Geneva Motor Show 2018. Keduanya menggunakan motor listrik bertenaga 429 hp dengan torsi 700 Nm.

Berbagai peluang masih terbuka. Bisa jadi, jika mengikuti tren pasar, mobil listrik ini akan terlahir sebagai sebuah crossover. Namun, tak menutup kemungkinan Nissan akan merilis mobil listrik berjenis sedan, pengembangan dari Nissan Leaf EV.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR