HOME » BERITA » NISSAN TAK AKAN JUAL MOBIL BENSIN LAGI PADA 2025

Nissan Tak Akan Jual Mobil Bensin Lagi Pada 2025

Ikut aturan yang berlaku, Nissan tak akan menjual mobil bensin pada 2025

Kamis, 05 November 2020 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Nissan Tak Akan Jual Mobil Bensin Lagi Pada 2025
Nissan Leaf direncanakan bakal dirilis di 7 negara Asia & Oceania. (Arief/Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Nissan berencana untuk tidak menjual mobil konvensional lagi di Cina pada 2025. Hal ini menyusul pelarangan penjualan mobil bensin dan diesel di Beijing mulai tahun tersebut.

Melansir Petrolplaza dari Asia Nikkei, Nissan akan mengganti mobil bermesin konvensional dengan listrik penuh dan hibrida. Langkah tersebut, untuk menyelaraskan dengan peraturan di pasar otomotif terbesar di dunia tersebut yang hanya menjual kendaraan ramah lingkungan.

1 dari 2 Halaman

Alhasil Nissan sendiri akan memperkenalkan sembilan model baru mobil listrik dan hybrid di Cina pada tahun 2025 mendatang.

Selain itu, Nissan akan meningkatkan rasio penjualan kendaraan listrik dari 2 persen pada 2018 menjadi 23 persen pada 2023. Target ini cukup terbuka lebar, mengingat strategi penjualan dalam lima tahun ke depan akan fokus untuk kendaraan rendah emisi.

2 dari 2 Halaman

Sebagai bagian dari tujuan Cina untuk membuat semua kendaraan baru yang diproduksi pada 2035 adalah ramah lingkungan, pemerintah menyatakan bahwa setengah dari kendaraan tersebut akan menghasilkan nol emisi, dan separuhnya lainnya akan menjadi kendaraan hibrida listrik atau gas.

Kemudian, Beijing berharap hal seperti itu dapat mendorong mobil dengan karbon yang lebih kecil untuk menggunakan kendaraan hibrida. Alasannya adalah karena marjin untuk mobil jenis ini lebih menguntungkan dibanding mobil listrik penuh.

Penulis: Arief Aszhari

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR