HOME » BERITA » NISSAN TERRA BELUM BICARA BANYAK DI SEGMEN MOBIL SUV INDONESIA

Nissan Terra Belum Bicara Banyak di Segmen Mobil SUV Indonesia

Selasa, 22 Januari 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Nissan Terra (Nissan.co.id)

OTOSIA.COM - Nissan Terra nampaknya belum mampu menandingi para pesaingnya di segmen mobil SUV Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Buktinya, angka penjualan mobil yang dirilis di GIIAS 2018 ini terus di bawah kedua rivalnya itu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Nissan Terra secara wholesales pada Desember 2018 lalu hanya mencapai 230 unit. Angka tersebut turun 50% dari November yang mencapai 563 unit.

Mitsubishi Pajero Sport

Hal berbeda justru dirasakan oleh rivalnya, Mitsubishi Pajero Sport yang justru mengalami peningkatan dari 1.322 unit pada November 2018. Angka distribusi mobil ini mencapai 1.549 unit per Desember sekaligus mengukuhkannya sebagai mobil SUV terlaris di Indonesia.

Senasib dengan Mitsubishi Pajero Sport, peningkatan juga dialami oleh Toyota Fortuner. Berdasarkan sumber yang sama, angka distribusinya pada Desember 2018 kemarin mencapai 1.523 unit, naik dari 1.471 unit pada November.

Toyota Fortuner

Wajar saja, Nissan Terra saat ini hanya ditawarkan dalam 4 varian. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport memiliki 6 varian dan Toyota Fortuner 8 varian. Selain itu, Nissan Terra juga terbilang pendatang baru yang belum sepenuhnya mengambil hati pasar mobil SUV Indonesia.

Sekadar informasi, berdasarkan situs resmi Nissan Indonesia, saat ini Nissan Terra dijual dengan harga Rp464 juta untuk varian terendahnya dan yang tertinggi mencapai Rp661 juta (OTR Jabodetabek).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR