HOME » BERITA » BEGINI CARA NISSAN TERRA DAN LIVINA IKUT PERANGI CORONA COVID-19

Begini Cara Nissan Terra dan Livina Ikut Perangi Corona COVID-19

Nissan Terra dan All-New Nissan Livina menjadi kendaraan para relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Jum'at, 08 Mei 2020 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Begini Cara Nissan Terra dan Livina Ikut Perangi Corona COVID-19
Nissan Terra dan Livina ikut perangi corona COVID-19 (NMI)

OTOSIA.COM - Nissan Terra dan All-New Nissan Livina menjadi kendaraan para relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meminjamkan kedua model tersebut juga sebagai kendaraan operasional distribusi logistik penanganan corona.

"Dengan banyaknya jumlah pasien COVID-19 di Indonesia, mereka yang berada di garda terdepan dalam melawan pandemi membutuhkan dukungan. Oleh karena itu, Nissan meminjamkan lima kendaraannya kepada Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19," kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur NMI.

Menurut Sekiguchi, kedua model Nissan ini dipilih secara khusus karena memiliki fitur-fitur yang dapat mendukung operasi penting di lapangan saat ini. Misalnya SUV Nissan Terra, memiliki tenaga 190ps dan torsi 450Nm, serta ground clearance setinggi 225 mm.

"Fitur-fitur ini memungkinkan Nissan Terra untuk digunakan sebagai kendaraan operasional yang efektif baik di daerah perkotaan maupun terpencil di Indonesia, dan juga mampu membawa peralatan yang dibutuhkan dalam jumlah besar," terangnya.

1 dari 1 Halaman

Sementara All-New Nissan Livina punya 17 kompartemen penyimpanan barang dan menampung 7 penumpang, ditambah bagasi mumpuni, sehingga menurut Sekiguchi kendaraan ini dapat membawa peralatan ukuran kecil dan besar, dan membantu mengangkut tim operasional saat dibutuhkan.

"Kami menyambut baik peminjaman mobil dari Nissan sebagai kendaraan operasional kami, guna melawan penyebaran virus COVID-19. Kami yakin mobil-mobil tersebut akan membantu kami selama masa sulit ini,? kata Andre Rahadian, Ketua Tim Koordinator Relawan.

BERI KOMENTAR