HOME » BERITA » NISSAN TINGKATKAN KEMAMPUAN NAVARA, APA YANG BERUBAH?

Nissan Tingkatkan Kemampuan Navara, Apa yang Berubah?

Nissan merilis Navara yang diberi penyegaran untuk pasar Eropa. Hanya saja penyegaran itu bukan untuk tampang navara.

Selasa, 09 Juli 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nissan Tingkatkan Kemampuan Navara, Apa yang Berubah?
Nissan Navara versi Eropa (Carscoops)

OTOSIA.COM - Nissan merilis Navara yang diberi penyegaran untuk pasar Eropa. Hanya saja penyegaran itu bukan untuk tampang navara.

Melansir Carscoops, ubahan Navara lebih banyak disematkan pada jeroannya. Membuat Navara semakin nyaman dan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Selain itu, Navara juga disebut lebih kapabel ketimbang versi sebelumnya. Hal itu lantaran mesin Navara yang ditingkatkan.

Double cabin pabrikan Jepang itu dibekali mesin diesel 2.3L turbocharged 4-silinder. Mesin itu dipakai untuk semua varian, hanya saja outputnya berbeda-beda.

Varian paling standar memiliki tenaga 160 hp dan torsi puncak 425 Nm, sedangkan varian paling atas memiliki tenaga lebih besar, yakni 187 hp dan momen puntir 450 Nm.

1 dari 2 Halaman

Transmisi Baru

Nissan Tingkatkan Kemampuan Navara, Apa yang Berubah?Transmisi Baru

Nissan juga meningkatkan mesin Navara dengan piston baja dan ring piston berlapis karbon, rasio kompresi yang lebih rendah, efisiensi bahan bakar dengan pompa baru, sistem pendingin yang juga ditingkatkan, serta knalpot baru yang menggabungkan filter partikel dan teknologi SCR.

Mesin diesel 2.3L itu juga dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan baru, yang diklaim Nissan bisa memberikan kemudahan perpindahan gigi dan sinkronisasi. Selain itu, pilihan transmisi otomatis 7-percepatan yang ditawarkan secara opsional juga disesuaikan, sehingga lebih nyaman dan responsif.

2 dari 2 Halaman

Sistem Pengereman Baru

Nissan Tingkatkan Kemampuan Navara, Apa yang Berubah?Sistem Pengereman Baru

Navara juga menggunakan suspensi belakang 5-link yang tak hanya memberikan kenyamanan, tapi daya angkut yang lebih banyak. Kini pick-up truk itu bisa mengangkut barang bermassa antara 1.115 kilogram hingga 1.180 kilogram.

Nissan juga memangkas bagian belakang sebanyak 25 milimeter dan menambahkan per pegas 2-stage, dengan suspensi depan disetel untuk mengurangi upaya kemudi. Sistem pengeremannya dirombak, diganti dengan cakram yang lebih besar untuk bagian depan. Sedangkan rem belakang yang dulunya menggunakan drum, kini diganti dengan cakram.

BERI KOMENTAR