HOME » BERITA » NISSAN VMOTION 2.0, SI MINIMALIS FUTURISTIK PENEGAS KONSEP AUTONOMOUS

Nissan Vmotion 2.0, Si Minimalis Futuristik Penegas Konsep Autonomous

Selasa, 10 Januari 2017 17:15

Nissan Vmotion 2.0, Si Minimalis Futuristik Penegas Konsep Autonomous
Nissan Vmotion (foto: PressNewsUSA)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Detroit Motor Show 2017 nampaknya cukup ramah bagi para provider mobil dengan format sedan, karena setelah kabarnya Kia yang akan segera merilis Stinger pada tahun 2018, Nissan juga mendapat tempat untuk memamerkan mobil konsep sedan sportnya di automotive show ini.

Punya DNA kental pada gril Nissan Vmotion yang juga bisa ditemui di Nissan Maxima dan Nissan Concept Micra yang akan datang, mobil ini benar-benar total bermain di segmen sport sedan konsep yang futuristik namun juga mengedepankan minimalisasi ornamen interior.

Tapi sudut-sudut tajam bertaburkan di body Nissan Vmotion dari depan ke belakang. Agaknya Nissan memang ingin membuat mobil ini menonjol dari segi penampilan, apalagi LED sipit nan kecilnya seperti ingin menyorot tajam. Agak unik karena Nissan lebih banyak menggunakan headlamp yang berukuran cukup lebar (kecuali pada Juke), tengok saja Nissan Micra.

Tapi jelas Nissan tak ingin penampakan minimalis, jadi benar-benar minim. Karena kluster instrumen dashboardnya ternyata superkaya, Otolovers! Dikutip dari Autoevolution, mobil ini memiliki widescreen dan fitur autonomous serta entertainment yang kelas wahid.

Agak mundur untuk linkback ke produk Nissan sebelumnya, Nissan Leaf, Nissan Vmotion 2.0 punya automatisasi yang cukup serupa, namun dengan sensor tabrakan yang lebih ramah dengan slow down motion seperti yang hadir pada video di bawah ini.

(kpl/fjr)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER