HOME » BERITA » NISSAN X-TRAIL AKAN PUNYA MESIN HYBRID (LAGI)

Nissan X-Trail Akan Punya Mesin Hybrid (Lagi)

Nissan berencana kembali menghadirkan varian hybrid pada Nissan X-Trail. Namun, sistem pada Nissan X-Trail Hybrid ini baru.

Selasa, 03 September 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Nissan X-Trail Akan Punya Mesin Hybrid (Lagi)
Nissan X-Trail di GIIAS 2019 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Penggunaan mesin hybrid pada Nissan X-Trail sebenarnya bukanlah hal yang baru. Varian tersebut telah dijual di Indonesia sejak tahun 2015.

Hanya saja, peminatnya tak terlalu banyak. Akhirnya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghentikan produksi Nissan X-Trail Hybrid pada awal 2019 lalu.

Kini, kabarnya Nissan X-Trail akan memiliki varian hybrid lagi. Hanya saja, sistem yang digunakan berbeda dan tentunya lebih canggih.

1 dari 2 Halaman

Teknologi Baru

Nissan X-Trail Akan Punya Mesin Hybrid (Lagi)Teknologi Baru

Mengutip dari BestCarWeb, nantinya Nissan X-Trail Hybrid akan dibekali dengan teknologi e-Power. Sistem ini akan mengawinkan mesin bensi 2.000 cc dengan motor listrik.

Namun, Nissan e-Power berbeda dengan sistem hybrid pada umumnya. Konsep ini membuat mobil selalu berada dalam mode EV (electric vehicle) atau digerakkan oleh motor listrik.

Fungsi dari mesin bensinnya adalah menghasilkan tenaga yang dikonsumsi motor listrik tersebut. Jika sudah cukup, mesin tersebut akan dinonaktifkan secara otomatis.

2 dari 2 Halaman

Rilis Tahun Depan

Nissan X-Trail Akan Punya Mesin Hybrid (Lagi)Rilis Tahun Depan

Sistem hybrid e-Power kabarnya akan diterapkan pada Nissan X-Trail terbaru, bukan model yang saat ini beredar di Indonesia.

Diprediksi, Nissan X-Trail Hybrid e-Power dirilis pada semester pertama 2020. Bisa jadi, mobil ini kemudian dirilis di Indonesia pada tahun 2021, setidaknya 2022. Menarik untuk ditunggu.

BERI KOMENTAR