HOME » BERITA » NOSTALGIA KELILING BANDUNG, AHY DIBONCENG RIDWAN KAMIL NAIK MOTOR

Nostalgia Keliling Bandung, AHY dibonceng Ridwan Kamil Naik Motor

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membonceng Ketua Umum Partai Demokarat, Agus Harimurti Yudhoyono keliling Kota Bandung. AHY mengaku menikmati momen tersebut untuk bernostalgia.

Sabtu, 05 Juni 2021 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nostalgia Keliling Bandung, AHY dibonceng Ridwan Kamil Naik Motor
AHY saat dibonceng Ridwan Kamil (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Ada hal yang menarik saat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kunjungan ke Kota Bandung. Dia yang akrab disapa AHY itu berkeliling Kota Bandung dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menggunakan sepeda motor.

AHY sendiri sejak hari Kamis (3/6/2021) melakukan safari politik ke wilayah Jawa Barat. Sebelum Kota Bandung pada Jumat (4/6/2021), ia mendatangi Bogor, Kabupaten Cianjur dan Kota Cimahi bertemu dengan para kader dan pengurus partai.

Di Bandung, ia mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Setelah berbincang dan menikmati jamuan makan, keduanya melakukan perjalanan menggunakan motor. AHY dibonceng di jok belakang motor yang dikendarai Ridwan Kamil.

1 dari 3 Halaman

Ridwan Kamil dan AHY mengelilingi sebagian daerah di Kota Bandung, hingga perjalanan berakhir di kawasan Nara Park, Cidadap, Kota Bandung. Di sana, para pengurus partai Demokrat Jabar sudah berkumpul, tampak pula anggota DPR RI, Dede Yusuf.

Saat turun dari motor, Ridwan Kamil berseloroh dan mengucapkan kalimat yang biasa dilakukan ojek online. "Sesuai aplikasi ya," ucap Ridwan Kamil ditimpali tawa AHY.

Mereka bertemu dengan para pengurus dan berbincang di sebuah cafe. Usai pertemuan, Ridwan Kamil mengatakan membahas sejumlah isu, seperti kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Selain itu, mereka mengenang Kota Bandung pada masa mereka masih remaja.

2 dari 3 Halaman

"Saya kedatangan tamu istimewa yang tidak asing dengan Jabar dan Bandung. Beliau (AHY) sekolah SMP dua tahun di Kota Bandung, jatuh cinta (dengan Annisa Pohan) juga di Bandung. Jadi nostalgia tadi saya naik motor ke sini untuk mengenang sesuatu yang indah tentunya," kata Ridwan Kamil.

Di tempat yang sama, AHY berterima kasih kepara Ridwan Kamil yang mengajak untuk mengenang masa lalu di Kota Bandung dengan cara mengendarai motor. Ia menjelaskan, kedatangannya di Kota Bandung dalam rangka konsolidasi dengan para kader.

3 dari 3 Halaman

"Tadi Menyusuri jalan di Kota Bandung yang menurut saya banyak kenangannya. Di sini ada istri saya, juga sejak bertemu pertama kali ini di Kota Bandung. Jadi kota ini spesial, saya juga pernah bersekolah di sini," kata dia.

"Saya hadir dengan kapasitas sebagai Ketua Demokrat untuk menyapa dan mengkonsoldiasikan partai Demokrat di Jabar bukan hanya di Bandung, tapi daearh lainnya juga. Dari Bogor, Cinajur, Cimahi, Soreang dan sekarang di Bandung. Sekarang spesial karena bisa bertemu sahabat yang juga pemimpin Jabar," tutur AHY.

Penulis: Aksara Bebey

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR