HOME » BERITA » NOSTALGIA KOLEKSI MOBIL DARI MASA KE MASA DI SAN DIEGO AUTOMOTIVE MUSEUM

Nostalgia Koleksi Mobil dari Masa ke Masa di San Diego Automotive Museum

Museum yang menarasikan sejarah berbagai kendaraan dari masa ke masa dapat membawa pengalaman menarik bagi pecinta otomotif saat menjelajah ke dalamnya. Mulai penasaran?

Minggu, 14 Juni 2020 10:00 Editor : Wuri Anggarini
(c) balboapark.org

OTOSIA.COM - Bagi para pecinta otomotif, bisa melihat koleksi tunggangan favorit pasti jadi keseruan tersendiri. Apalagi kalau dapat mengintip sederet motor dan mobil yang jadi ikon dari masa ke masa. Seakan masuk mesin waktu, kamu bisa kembali menjelajahi kendaraan yang jadi bagian dari sejarah dan budaya masa lalu.

Pengalaman inilah yang bakal dirasakan saat melangkahkan kaki masuk ke dalam San Diego Automotive Museum. Museum yang menarasikan sejarah berbagai kendaraan dari masa ke masa dapat membawa pengalaman menarik bagi pecinta otomotif saat menjelajah ke dalamnya. Mulai penasaran?

Menampilkan Kultur Otomotif dari Berbagai Penjuru Dunia

(c) balboapark.org

San Diego Automotive Museum menghadirkan berbagai koleksi mobil dan motor yang menjadi ikon budaya otomotif dari masa ke masa di berbagai penjuru dunia. Beroperasi sejak tahun 1988, museum ini awalnya didirikan oleh para kolektor yang berasal dari kota tersebut. Seiring berjalannya waktu, San Diego Automotive Museum menjadi salah satu tempat yang menyimpan sejarah mobil terkemuka di dunia.

Nostalgia Koleksi Ikonik

(c) balboapark.org

Hal paling menarik dari museum ini tentu saja koleksi berbagai kendaraan antik yang bisa memanjakan para pecinta otomotif. Sederet mobil dari abad ke-20 berjajar rapi di area museum ini. Ada lebih dari 80 koleksi kendaraan antik dari berbagai penjuru dunia. Salah satu signature collection-nya adalah sang Cadillac legendaris milik Louie Mattar yang pernah digunakan untuk berkendara non-stop dari Alaska menuju Mexico City lewat Amerika Serikat. Dijamin bikin kamu terpana saat melihatnya!

Koleksi lain nggak kalah menakjubkan. Seperti seri kendaraan International Harvester yang jadi ikon tersendiri di tahun 1909, Ford Model T Speedster yang populer di tahun 1911, hingga Ferrari Testarossa yang diproduksi di tahun 1990an.

Selain itu, kamu juga bakal dimanjakan oleh sederet koleksi finest motorcycle yang ada di kawasan West Coast dengan pameran spesial yang menampilkan racing bike yang pernah digunakan oleh Steve McQueen. Nah, koleksi kendaraan yang ada di museum ini menggunakan sistem rotasi, alias diganti secara bergilir setiap 4 bulan sekali untuk memamerkan koleksi mobil dari era lain.

Berada di Kawasan Balboa Park

San Diego Automotive Museum berada di kawasan Balboa Park, San Diego, California, Amerika Serikat. Kawasan Balboa Park sendiri memiliki sederet atraksi wisata lainnya yang nggak kalah menarik. Lokasi museum ini juga berdekatan dengan San Diego Hall of Champions atau SDHOC, salah satu museum multisports terbesar di dunia.

Kalau kamu juga termasuk pecinta sports, jangan lupa mampir ke San Diego Hall of Champions yang berada di bawah naungan San Diego Sports Association. Museum ini menyimpan serba-serbi dunia olahraga, seperti sports club atau sports games yang pernah berkembang di masanya. Kamu bisa menemukan sejarah pemain legendaris dari San Diego dan dunia, jersey ikonik milik pemain top dunia, sampai penghargaan untuk para atlet terpilih yang bisa disaksikan di Hall of Champions. Info lebih lengkap kunjungi San Diego Hall of Champions.

(adv/wri)