HOME » BERITA » NOSTALGIA SEDAN-HATCHBACK DI TENGAH FOKUS SUV, PEUGEOT ASTRA ANGKAT BICARA

Nostalgia Sedan-Hatchback di Tengah Fokus SUV, Peugeot Astra Angkat Bicara

Astra Peugeot mengandalkan SUV 3008 dan 5008 untuk pasar Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan Peugeot akan membawa model-model sedan dan hatchback ke tanah air.

Senin, 04 Oktober 2021 11:15 Editor : Nazarudin Ray
Nostalgia Sedan-Hatchback di Tengah Fokus SUV, Peugeot Astra Angkat Bicara
Ilustrasi Peugeot 2008 (carmagazine.co.uk)

OTOSIA.COM - Bagi pemerhatinya, Peugeot begitu terkenal sebagai brand Prancis yang menelurkan sedan hingga hatchback berpenggemar khusus di Indonesia.

Terlepas dari melegendanya kenyamanan dan tampilan sedan atau pun hathcback-nya, Peugeot sendiri belakangan terkesan lebih fokus untuk menghadirkan SUV.

Terakhir, mereka baru saja meluncurkan The New Peugeot 3008 dan 5008. SUV kota berharga di bawah Rp 600 juta ini sendiri mendapati market baru.

1 dari 3 Halaman

CEO Astra Peugeot Indonesia, Rokky Irvayandi, pun menyikapi animo mengenai nostaliga sedan Prancis dari mereknya tersebut.

Menurutnya, SUV yang memang sedang jadi tren termasuk di Indonesia, bagaimanapun akan menjadi fokus untuk saat ini.

"Jadi saat ini dan beberapa waktu ke depan kami akan fokus SUV dulu," ujarnya usai peluncuran duo SUV berpeggerak roda depan yang punya fitur-fitur unik seperti Safety Active Blind Spot Detection with Lane Departure Warning ini.

2 dari 3 Halaman

Namun semuanya menurut dia serba terbuka. Astra Peugeot Indonesia tidak menutup pada minat terhadap sedan ataupun hatchback.

"Tidak menutup kemungkinan sedan dan hatchbak. Kami masih melihat peluangnya," ujar Rokky.

3 dari 3 Halaman

Ia juga membeberkan bahwa pengguna Peugeot di masa kini mayoritas adalah sosok-sosok baru dan bukan para pengguna Peugeot di masa-masa sebelumnya.

"Jika melihat data Januari-Agustus 2021, lebih 90 persen bukan pengguna Peugoet sebelumnya. Sebagian besar adalah pengguna baru Peugeot," kata Rokky Irvayandi.

BERI KOMENTAR