HOME » BERITA » 'NUMPANG' PARKIR DI APARTEMEN, INI ATURAN DAN BIAYANYA

'Numpang' Parkir di Apartemen, Ini Aturan dan Biayanya

Lahan parkir apartemen bisa jadi alternatif bagi mereka yang tak memiliki garasi di rumah.

Rabu, 15 Januari 2020 17:45 Editor : Cornelius Candra
'Numpang' Parkir di Apartemen, Ini Aturan dan Biayanya
Ilustrasi lahan parkir apartemen (balsberg.com)

OTOSIA.COM - Pemukiman yang relatif padat membuat ukuran rumah menjadi lebih kecil. Biasanya, garasi dihilangkan sehingga mobil terparkir di depan dan cenderung menimbulkan kemacetan.

Bagi yang tak memiliki garasi sendiri, salah satu solusinya adalah menumpang parkir di tempat parkir umum yang mengizinkan kendaraan untuk menginap, misalnya lahan parkir apartemen.

Namun, di lahan parkir seperti apartemen memiliki peraturan tersendiri untuk berlangganan bulanan. Misalkan saja lahan parkir apartemen Kalibata City yang dikelola oleh Secure Parking.

1 dari 1 Halaman

'Numpang' Parkir di Apartemen, Ini Aturan dan Biayanya

" Langganan parkir bulanan hanya untuk penghuni apartemen saja, dengan jatah 1 unit apartemen untuk 1 mobil dan 1 motor," ungkap customer service Kalibata City kepada Liputan6.com.

Biaya bulanan yang dikenakan untuk berlangganan mobil sebesar Rp200.000 dan sepeda motor Rp75.000 per bulan. Jika tak berlangganan, maka biaya parkir yang berlaku adalah tarif per jam.

Lain halnya dengan apartemen Sentra Timur Residence. "Penghuni punya jatah parkir bulanan 1 mobil dan 1 motor tanpa menambah biaya. Lain halnya kalau menambah kendaraan," ungkap Muti selaku salah satu penghuni apartemen Sentra Timur Residence.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR