HOME » BERITA » NYARIS SERIBU MOBIL DIBAKAR DI PRANCIS SAAT TAHUN BARU, APA SEBABNYA?

Nyaris Seribu Mobil Dibakar di Prancis saat Tahun Baru, Apa Sebabnya?

Rabu, 04 Januari 2017 16:15

Nyaris Seribu Mobil Dibakar di Prancis saat Tahun Baru, Apa Sebabnya?
Pembakaran Mobil (foto: Youtube Matthew Brown)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Perayaan tahun baru yang baru saja lewat beberapa hari yang lalu menyisakan suka cita serta jutaan resolusi dan keinginan bagi masyarakat di seluruh dunia. Tapi mungkin bagi masyarakat Prancis, tak demikian adanya.

Karena ternyata pada hari yang sama terdapat kurang lebih 945 mobil jadi korban bakar-bakaran yang sebelumnya hanya dilaporkan terdapat 650-an mobil. Hal ini terjadi serempak pada tanggal 1 Januari 2017 selaras dengan tahun baru 2017.

Apa yang menyebabkan hal tersebut? Menurut penulisan Sputniknews hal ini merupakan perilaku yang sudah terjadi sejak kekacauan tahun 2005. Bahkan bisa disebut tradisi rutin yang dilakukan masyarakat menengah ke bawah dari Prancis untuk tujuan yang kurang jelas di daerah pinggiran.

Burno le Roux selaku menteri dalam negeri juga berujar bahwa mobil-mobil yang dibakar tersebut menyebabkan kekacauan dimana-mana, sehingga kira-kira mencapai 454 orang ditahan dan 301 di antaranya didakwa atas tindakan offensif yang berlapis. Waduh, apa gak sayang sama mobilnya ya orang-orang ini?

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER