HOME » BERITA » NYARIS TABRAK HANTU DI DEPAN RUMAH HANTU DARMO

Nyaris Tabrak Hantu di Depan Rumah Hantu Darmo

Kamis, 16 Mei 2019 16:45 Editor : Cornelius Candra
Jalan di depan Rumah Hantu Darmo (Google street view)

OTOSIA.COM - salah satu urban legend yang sampai saat ini masih ramai dibicarakan di Surabaya adalah Rumah Hantu Darmo. Lokasinya berada di Jl. Raya Darmo Harapan dan kerap menyajikan kisah-kisah misteri.

Salah satunya dialami oleh pria yang akrab disapa Gun. Ia mengaku sempat akan menabrak sesosok wanita saat hendak memundurkan mobilnya.

Kejadian itu bermula saat Gun bersama beberapa temannya penasaran dengan Rumah Hantu Darmo di malam hari. Sekitar pukul 23.00 wib ia dengan 3 temannya menuju ke sana.

Saat sudah sampai persis di depan Rumah Hantu Darmo, mereka mengurungkan niat untuk menjelajahi bangungan usang itu secara lebih mendalam dan memutuskan untuk pulang.

Namun, saat hendak memundurkan mobilnya, tiba-tiba Gun yang berada di balik kemudi melihat ada sesosok wanita berrambut panjang mengenakan pakaian hitam melalui spion.

Sontak ia pun berhenti dan menuai protes dari teman-temannya. Namun, saat seisi mobil itu menoleh ke belakang, tidak ada seorang pun di sana.

Tak lama berselang, sensor parkir mobil berbunyi dan menandakan bahwa di belakang mereka ada obyek yang terdeteksi namun tak tampak.

Salah seorang temannya juga mengaku melihat sesosok wanita yang melambaikan tangan dari dalam Rumah Hantu Darmo saat mereka meninggalkan lokasi tersebut.

Cerita ini tak terlepas dari sejarah kelam rumah tersebut. Konon rumah ini merupakan hasil pesugihan dan yang memberi kekayaan meminta tumbal sehingga pemiliknya meninggal dengan tragis.

Versi lain sejarah Rumah Hantu Darmo ialah pernah terjadi perampokan bersenjata yang kejam. Kabarnya, keluarga pemilik rumah itu mati dibunuh di rumah tersebut sehingga arawahnya masih menghantui.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR