HOME » BERITA » NYASAR GARA-GARA GMAPS, MOBIL TERJEBAK DI TURUNAN BIKIN WARGA SEKAMPUNG TURUN TANGAN

Nyasar Gara-gara GMaps, Mobil Terjebak di Turunan Bikin Warga Sekampung Turun Tangan

Berikut ini video mobil nyasar gara-gara GMaps hingga terjebak di turunan

Sabtu, 18 September 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Nyasar Gara-gara GMaps, Mobil Terjebak di Turunan Bikin Warga Sekampung Turun Tangan
Mobil terjebak di turunan (TikTok/@ludmillaemli)

OTOSIA.COM - Sudah banyak peristiwa mobil nyasar gara-gara fitur Google Maps atau GMaps. Terkadang mereka nyasar di jalan yang tak bisa dilewati oleh mobil.

Nah, itu juga yang dialami oleh pemilik akun TikTok @ludmillemli. Ia membagikan video yang memerlihatkan mobilnya nyasar dan terjebak di turunan hingga dibantu warga sekampung. Berikut ulasan lengkapnya.

1 dari 8 Halaman

Mau ke Solo

Awalnya pemilik akun tersebut melakukan perjalanan menuju Solo. Namun apesnya ia dan rombongan malah nyasar gara-gara GMaps. Mereka dilewatkan jalan yang tak bisa dilewati mobil.

"niat mau balik ke Solo, eh Maps nya salah malah ke jalan yang gabs dilewatin mobil. Ditambah lagi ujan dan udah gelap," tulisnya.

2 dari 8 Halaman

Parahnya lagi mobil yang ia tunggangi terjebak di turunan. Alhasil warga sekitar turun tangan untuk membantu. Dalam video pun, mobil putih yang dikendarai @ludmillemli ditarik oleh mobil lainnya agar bisa naik ke atas.

"mau mundur gabs, maju gabs. Warga sekampung keluar ikut bantuin, sampe panggil mobil lain untuk narik," tulisnya.

"akhirnya bisa naik dengan selamat," tambahnya.

3 dari 8 Halaman

Ia dan rombongan pun akhirnya bisa melanjutkan perjalanan. Namun sebelum itu mereka diajak nongkrong dulu sambil minum teh oleh orang-orang yang menolongnya.

"ketemu orang-orang baik, udah di tolong masi diajakin ngeteh bareng. bersyukut bgt," tutupnya.

4 dari 8 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang turut senang karena masih ada yang menolong.

"Yang diatas pasti selalu menjaga kok," tulis hanz__

"wah dibantuin kemuning jeep adventur ya kak," komentar aryaeka335

"lah ini salah pencet opsi kendaraan roda2, untung bukan opsi jalan kaki," jelas Gubog Kuning

5 dari 8 Halaman

@ludmillaemli

atiati ya guis kalo lagi dijalan????

? Belum Siap Kehilangan Stevan Pasaribu - Hann

 

 

6 dari 8 Halaman

Ikuti GMaps, Mobil Ini Nyasar Lewati Tangga

(c) Instagram

Beberapa waktu lalu kejadian serupa juga dialami oleh pemobil wanita. Ia nyasar hingga melewati tangga yang pada dasarnya tidak untuk dilewati mobil.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Minggu (22/8/2021). "Akibat mengikuti aplikasi maps, sebuah mobil yang dikendarai seorang wanita ini nyasar ke tangga di daerah pemukiman warga," tulis akun tersebut.

7 dari 8 Halaman

Berdasarkan video tersebut, terlihat ada sebuah mobil berwarna silver yang melewati tangga. Mobil tersebut seperti terjebak di tengah-tengah tangga, tak bisa melaju ke depan atau belakang.

Tentu hal itu akan terjadi, karena pada dasarnya jalan tersebut tidak diperuntukkan untuk mobil. Jika pun dipaksakan melintas bagian kaki-kaki akan rusak parah.

8 dari 8 Halaman

Alhasil warga sekitar pun turun tangan untuk memberi bantuan. Ada banyak pria yang mengelilingi mobil tersebut. Mereka tampak membawa papan dan balok kayu.

Kayu-kayu tersebut kemudian diletakkan di depan setiap roda mobil. Namun tampaknya hal ini cukup menyulitkan si pengemudi wanita. Meski telah ada papan kayu, mobil yang diduga sebuah LCGC itu tetap diam belum beranjak jalan.

BERI KOMENTAR