HOME » BERITA » NYEBRANG SEMBARANGAN, NYAWA PELAJAR TAK PAKAI HELM INI HAMPIR MELAYANG SIA-SIA

Nyebrang Sembarangan, Nyawa Pelajar Tak Pakai Helm Ini Hampir Melayang Sia-sia

Syarat berkendara sepeda motor selain memilik Surat Izin Mengemudi (SIM), juga harus memakai helm. Tapi sayangnya, masih banyak yang tak megindahkan dua aturan tersebut.

Jum'at, 03 Mei 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Screenshot video pelajar yang hampir tertabrak truk (Instagram/newdramaojol.id)

OTOSIA.COM - Syarat berkendara sepeda motor selain memilik Surat Izin Mengemudi (SIM), juga harus memakai helm. Tapi sayangnya, masih banyak yang tak megindahkan dua aturan tersebut.

Bahkan, seorang pelajar hampir saja tertabrak truk tronton. Insiden maut itu terekam video dan tersebar di media sosial.

Dalam video itu terlihat si bocah yang masih memakai seragam putih abu-abu itu tak memakai helm. Dia bersama beberapa rkannya hendak menyebrang jalan raya.

Tapi hanya dirinya yang langsung menyebrang. Dari arah kanannya, tiba-tiba melintas truk tronton berwarna merah.

Nyaris saja si bocah itu kehilangan nyawa jika si sopir truk tak reflek mengerem. Truk tepat berhenti di depan motor si pelajar itu. Motor pelajar itu juga sempat membentur bumper truk. Tapi beruntung tak ada yang terluka.

Video itu seperti mengajarkan bahwa selalu berhati-hatilah saat berkendara. Patuh dan taati semua aturan berkendara di jalan raya. Jika terjadi sesuatu, bukan hanya orang lain yang rugi, tapi juga diri sendiri.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR