HOME » BERITA » NYELENEH, SOPIR TRUK INI DIKENAI TILANG KARENA TAK MENGGUNAKAN HELM

Nyeleneh, Sopir Truk Ini Dikenai Tilang Karena Tak Menggunakan Helm

Sopir truk di India harus menerima denda karena tak memakai helm

Senin, 29 Maret 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Nyeleneh, Sopir Truk Ini Dikenai Tilang Karena Tak Menggunakan Helm
Sopir truk (Cartoq)

OTOSIA.COM - Pelanggar lalu lintas biasanya langsung dikenai tilang oleh polisi. Namun ternyata ada juga pengendara yang terkena tilang, padahal tidak membuat kesalahan apapun, seperti yang dialami oleh sopir truk di India ini.

Melansir Cartoq, kejadian ini terjadi di Ganjam, Odisha, India. Seorang sopir truk yang hendak memperbarui izin mengemudinya kaget karena ia terkena tilang atas sebuah pelanggaran. Meski sopir truk, ia disebutkan telah melanggar aturan lalu lintas, yakni tidak memakai helm.

1 dari 2 Halaman

Cartoq.com

Tak hanya itu saja, ia juga harus membayar denda RS1.000 atau sekitar Rp198 ribu (Kurs RS1=Rp198). Saat ditanya karena tilang aneh tersebut, petugas tak bisa memberikan jawaban yang tepat. Karena hal itu, sopir truk tadi terpaksa membayar denda tersebut.

Merasa dirugikan dengan kekeliruan ini, sopir truk bernama Pramod Kumar Swain itu mengingatkan agar pemerintah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Pemerintah harus mengambil langkah-langkah untuk mencegah kesalahan seperti itu," katanya.

2 dari 2 Halaman

Kasus seperti ini bukanlah yang pertama kali di India. Baru-baru ini pun sebuah sepeda motor ditilang dengan alasan mengebut. Padahal motor tersebut tidak sedang dikendarai, hanya sedang diangkut menuju ke sebuah tempat.

Kesalahan seperti ini terjadi karena sistem tilang otomatis yang ada di India. Kamera mengidentifikasi kecepatan kendaraan yang melebihi kecepatan dan langsung memberikan tilang.

BERI KOMENTAR