HOME » BERITA » NYETIR DARI KURSI PENUMPANG, PENGEMUDI INI JADI BURONAN

Nyetir dari Kursi Penumpang, Pengemudi Ini Jadi Buronan

Skill mengemudi memang penting bagi pengendara. Tapi jangan serta merta merasa sudah hebat dalam mengemudi, lalu jadi pengemudi sembrono.

Rabu, 29 Mei 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Nyetir dari Kursi Penumpang, Pengemudi Ini Jadi Buronan
Mengemudi dari kursi penumpang yang berakhir berurusan dengan pihak berwenang (Facebook/DOTr)

OTOSIA.COM - Skill mengemudi memang penting bagi pengendara. Tapi jangan serta merta merasa sudah hebat dalam mengemudi, lalu jadi pengemudi sembrono.

Selain bisa membahayakan diri sendiri, juga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. Tentu, jika ketahuan pun akan berurusan dengan pihak berwajib.

Seperti yang terjadi pada seorang laki-laki yang teridentifikasi bernama Miko Lopez. Melansir Autoindustriya, Lopez mengunggah video menyetir dari kursi penumpang depan.

Selain itu dia merokok sambil mengemudi dan tak memakai sabuk pengaman. Dalam video itu bahkan Lopez terlihat melepaskan tangannya dari kemudi saat kendaraan terus melaju untuk menyalakan rokok.

Sementara itu pada unggahan terpisah, Lopez juga membagikan foto dirinya mengendarai mobil di jalan bebas hambatan tanpa setir.

Setelah video itu tersebar, Lopez pun diburu karena dinilai mengemudi sembarangan. Menurut Department of Transportation (DOTr) Filipina, Lopez dituntut karena tindakan mengemudi sembrono, modifikasi ilegal, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan tak layak mengendarai kendaraan.

Pihak berwajib mencabut SIM dan Lopez didiskualifikasi jika dia mengajukan SIM lagi di masa depan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR