HOME » BERITA » NYETIR MOBIL ATAP TERBUKA SAMBIL REKAM VIDEO, AKTRIS INDIA KENA TILANG

Nyetir Mobil Atap Terbuka Sambil Rekam Video, Aktris India Kena Tilang

Aktris di India dikenai denda akibat merekam dirinya sendiri saat mengemudikan mobil atap terbuka bersama rekannya.

Senin, 03 Februari 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nyetir Mobil Atap Terbuka Sambil Rekam Video, Aktris India Kena Tilang
Tangkapan layar video Sanjjanaa Galrani (Instagram/sanjjanaagalrani)

OTOSIA.COM - Belakangan ini merekam video dirinya sendiri sembari mengemudi mobil sering dilakukan. Beberapa mungkin merekam menggunaka kamera handphone. Video itu tak jarang kemudian dibagikan melalui media sosial.

Tapi rupanya, tindakan itu justru mempermudah polisi untuk menindak si perekam. Seperti yang terjadi di India. Polisi di India tampaknya semakin serius memanfaatkan media sosial untuk membuat warganya tertib.

Melansir Cartoq, baru-baru ini seorang aktris Sanjjanaa Galrani harus berurusan dengan polisi akibat melanggar aturan tersebut. Dia mengunggah video saat mengemudikan mobil convertible atau atap terbuka.

1 dari 2 Halaman

Nyetir Mobil Atap Terbuka Sambil Rekam Video, Aktris India Kena Tilang

Dalam video itu, terlihat atap mobil sedang dibuka. Ada seorang penumpang laki-laki disampingnya. Dia merekam situasi dirinya sedang menyetir.

Polisi lalu lintas Bangalore, Karnataka, India yang melihat unggahan video tersebut lantas menindaknya. Diketahui bahwa Galrani didenda senilai INR 1.100 atau Rp 211.385 (Kurs INR 1 = Rp 192). Hanya saja, tak diketahui apa pelanggaran pasti yang dilakukan oleh Galrani selain video tersebut.

Aturan ini tak hanya berlaku di India, tetapi juga di berbagai negara termasuk Indonesia. Sayangnya, masih banyak yang salah kaprah menganggap bahwa yang dilarang adalah mengemudi sambil menelepon. Padahal perilaku seperti kasus tersebut juga membahayakan untuk pengemudi sendiri dan pengguna jalan lainnya.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR