HOME » BERITA » OGAH GANGGU ROSSI, HONDA TUNDA BEBERKAN DATA MARQUEZ

Ogah Ganggu Rossi, Honda Tunda Beberkan Data Marquez

Jum'at, 06 November 2015 15:00

Ogah Ganggu Rossi, Honda Tunda Beberkan Data Marquez
Valentino Rossi AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Honda Racing Corporation (HRC) akhirnya memutuskan menunda untuk membeberkan data motor RC213V Marc Marquez terkait 'Sepang Clash', yakni insiden senggolan kontroversial antara dirinya dengan pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi di Malaysia.

Vice President HRC, Shuhei Nakamoto sempat menyatakan akan bersedia membeberkan data motor Marquez yang dapat membuktikan bahwa Rossi benar-benar menendang motor pebalap berusia 22 tahun itu hingga terjatuh dan gagal finis.

Meski begitu HRC menunda niat tersebut tepat pada hari Kamis (5/10) di Valencia, Spanyol. Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo pun berdalih bahwa penundaan ini dilakukan agar perhatian seluruh penggemar tetap tertuju pada balapan, terutama perebutan gelar dunia antara Rossi dan Jorge Lorenzo.

Suppo yang merupakan mantan manajer tim Ducati, juga menyatakan bahwa pembeberan data RC213V milik Marquez akan tetap dilakukan setelah musim ini berakhir. Menurutnya, pembeberan data ini bisa dijadikan bukti tambahan untuk kasus Rossi dengan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) yang berlanjut di Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

Pernyataan resmi Livio Suppo kepada MotoGP.com:

"Kami berniat membeberkan data ini dan kami sudah berdiskusi dengan Marc, namun kami rasa prioritas kami saat ini adalah akhir pekan ini. Kami tidak masuk dalam perebutan gelar dunia, kami memenangkan tiga balapan terakhir dan Dani Pedrosa telah meraih poin terbanyak dibanding pebalap lain sejak Aragon. Kami ingin menghindari pikiran bahwa kami bicara untuk mempengaruhi pengadilan.

Saat sensitivitas preristiwa ini mulai berkurang, kami akan menunjukkan data tersebut. Kami mencoba untuk menciptakan situasi setenang mungkin. Marc tak pernah melakukan apapun untuk mengganggu kejuaraan ini dan kami tak mau menambahkan bensin ke dalam api. Kami tak ingin siapapun berpikir bahwa kami tengah menciptakan masalah bagi Valentino."

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER