HOME » BERITA » OMESH BIKIN MOTORBAIK, BUKAN BERARTI ADA MOTORJAHAT

Omesh Bikin Motorbaik, Bukan Berarti Ada Motorjahat

Selasa, 08 Mei 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Motorbaik bentukan Omesh yang diramaikan sejumlah artis para pengendara motor punya keunikan. Kalau dibaca, kata yang terdengar seperti "motorbike". Namun bagi orang Indonesia, motorbaik bisa jadi motor yang baik.

Kalau ada motor baik, berarti ada motor jahat? Ini juga yang coba dijelaskan Omesh alias Ananda Omesh yang terkenal dengan motor Suzuki GSX 750 Police bergaya cafe racer-nya ini, lalu kini mulai juga memakai chopper.

Motorbaik Adventure tahun 2016 (Jakarta Jogja) dan 2017 (Jogja-Bali) mendapat perhatian melalui konsep mengajar ke sekolah-sekolah serta mengenal budaya Indonesia.

"Bukan berarti ada motor jahat. Ini social movement. Bermotor santun karena kalau dari kami, mau motornya apa pun, moge dibilang arogan, bebek 15 orang dibilang arogan. Itu soal oknumnya," kata dia.

Dia lalu bercanda bahwa orang kerap beranggapan kalau sepeda motor ditunggangi ibu-ibu, pasti sen di kiri tetapi belok ke kanan. "Ibu saya sen kiri belok kiri, jadi itu oknum," ujarnya.

Motorbaik sendiri dikenal sebagai para penggemar motor custom yang diramaikan oleh para figur publik, mulai dari bintang TV, musisi, sampai Youtuber.

Di sini, Motorbaik punya satu poin penting yang menjadi alasan mengapa sesuatu yang ia sebut dengan gerakan ini diramaikan figur publik.

"Banyak orang salah tanggap wah ini mah klub. Wah ini isinya artis semua. Itu betul (lelucon). Sebenarnya lebih ke public figure. Ini bentuk tanggung jawab kami sebagai public figure. Ini lebih soal mudah sebagai media untuk menyampaikan kebaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Motorbaik sendiri tahun 2016 menjalankan program berbagi ilmu ke sekolah-sekolah dalam torung mereka dengan rute Jakarta -Yogyakarta.

Tahun 2018 ini, mereka berencana melakukan hal serupa dengan program berbeda menuju Lampung dan Bandung.

Reporter : Dimas Wahyu

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR