HOME » BERITA » ONGKOS PERBAIKAN MCLAREN YANG NABRAK DI TOL JAGORAWI SEHARGA MOBIL MEWAH BARU

Ongkos Perbaikan McLaren yang Nabrak di Tol Jagorawi Seharga Mobil Mewah Baru

Supercar McLaren mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi pekan lalu.

Senin, 11 Mei 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ongkos Perbaikan McLaren yang Nabrak di Tol Jagorawi Seharga Mobil Mewah Baru
Kecelakaan McLaren di Tol Jagorawi (Ist)

OTOSIA.COM - Kecelakaan di Tol Jagorawi KM 43 Kota Bogor pada pekan lalu, melibatkan supercar McLaren. Alhasil, mobil supermahal itu pun ringsek, bahkan seperti mobil rongsokan.

Bumper depan dan belakang kanan terlepas. Kap mesin, pintu sebelah kanan, dan bodi samping juga terlihat rusak parah.

Tentu saja mobil itu masih bisa diperbaiki. Tapi pemiliknya jelas harus merogoh kocek cukup dalam untuk membuatnya kembali bisa dikendarai.

Dilansir dari Liputan6.com, President Director TDA Luxury Toys, William Tjandra menyebut bahwa biaya perbaikan yang harus dikeluarkan bahkan melebihi harga unit bekasnya saat ini.

1 dari 2 Halaman

"Kalau perbaikan bisa di sini, cuma kalau mobil seperti kemarin, harga perbaikannya bisa lebih mahal dari harga unit bekasnya," kata William di Jakarta.

Saat disinggung harga unit bekas McLaren MP4-12C, William menegaskan untuk tahun 2013 berada di kisaran Rp3 miliar.

"Estimasi McLaren tahun 2013 itu kira kira Rp3 sampai Rp3,5 miliar. Untuk perbaikan mobilnya itu bisa lebih dari harga tersebut," ujarnya. Nominal itu bahkan bisa dipakai untuk membeli mobil mewah baru.

2 dari 2 Halaman

Berdasarkan laporan yang diterima, supercar asal Inggris dengan nomor polisi B2502 SBI ini melaju dengan kecepatan tinggi, yang kemudian diduga pengendara lepas kendali hingga keluar jalur dan menabrak pohon palem.

Meskipun mengalami kecelakaan yang cukup parah, pengemudi dan penumpang supercar tersebut hanya mengalami luka ringan.

Terkait jantung pacu, kendaraan asal Inggris tersebut dibenamkan mesin 3.8L twin-turbocharged V8 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 616 Tk, dan membutuhkan waktu 3,1 detik untuk mencapai kecepatan 100 kilometer.

BERI KOMENTAR