HOME » BERITA » OPERASI PATUH JAYA KEMBALI DIGELAR, POLDA METRO JAYA BAKAL JARING PELANGGAR PROKES DAN LALU LINTAS

Operasi Patuh Jaya Kembali Digelar, Polda Metro Jaya Bakal Jaring Pelanggar Prokes dan Lalu Lintas

Total ada ribuan personel kepolisian yang diturunkan dalam Operasi Patuh Jaya

Selasa, 21 September 2021 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Operasi Patuh Jaya Kembali Digelar, Polda Metro Jaya Bakal Jaring Pelanggar Prokes dan Lalu Lintas
55 Peserta Sunmori Kena Tilang. ©2021 Merdeka.com/Kirom

OTOSIA.COM - Demi menjaga ketertiban pengendara, Polda Metro Jaya menggelar razia lalu lintas bertajuk Operasi Patuh Jaya 2021 selama dua pekan ke depan. Selain pelanggar aturan lalu lintas, petugas juga menyasar para pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menerangkan, sebanyak 3.070 personel yang terdiri dari 1.391 personel Satgasda, dan 1.679 personel Satgasres.

"Dilaksanakan selama 14 hari dari 20 September hingga 3 Oktober 2021," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (20/9/2021).

1 dari 2 Halaman

Fadil menerangkan, Operasi Patuh Jaya 2021 juga ingin meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan.

"Sehingga dapat mewujudkan keamanan, Kesehatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta memutus mata rantai Covid-19," ucap dia.

2 dari 2 Halaman

Dalam hal ini petugas memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, disiplin prokes serta batasan pada moda transportasi umum, tempat-tempat perbelanjaan atau mal, restoran dan fasilitas umum sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021.

Lebih lanjut, Fadil pun menjelaskan bahwa manajemen rekayasa lalu lintas yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Dengan operasi ini kita berharap bersama pandemi dapat segera kita tuntaskan dan perekonomian bangsa kembali pulih seperti sedia kala," tandas dia.

Penulis: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com/Merdeka.com

BERI KOMENTAR