HOME » BERITA » ORANG AMERIKA OGAH NAIK ANGKUTAN UMUM SELAMA COVID-19, SAMPAI RELA BELI MOBIL BARU

Orang Amerika Ogah Naik Angkutan Umum Selama COVID-19, Sampai Rela Beli Mobil Baru

Demi meminimalisir tertular COVID-19, orang-orang di Amerika lebih memilih memakai kendaraan pribadi daripada menggunakan angkutan umum.

Jum'at, 28 Agustus 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Orang Amerika Ogah Naik Angkutan Umum Selama COVID-19, Sampai Rela Beli Mobil Baru
Kendaraan pribadi lebih dipilih ketimbang angkutan umum (Carscoops)

OTOSIA.COM - Bertemu dengan banyak orang menjadi salah satu hal yang disebut bisa meningkatkan risiko tertular virus Corona (COVID-19). Ketika berada di tempat umum pun, semua orang diwajibkan untuk menjaga jarak, minimal 1 sampai 2 meter.

Semua tempat pun tempak menyesuaikan dengan aturan tersebut. Termasuk penyedia layanan transportasi umum.

Tapi rupanya, menurut data statistik penelitian yang dilakukan oleh Cars.com yang dilansir dari Zing, orang-orang Amerika membatasi diri menggunakan transportasi publik, selama pandemi COVID-19.

1 dari 3 Halaman

Penelitian yang diungkap pada Agustus 2020 ini, dilakukan terhadap lebih dari 3.000 orang. Penelitian itu menyebutkan bahwa satu dari tiga responden mengatakan bahwa mereka bekerja dari rumah.

Mereka juga mengatakan bahwa ketika mereka nanti kembali bekerja di kantor, mereka akan menggunakan kendaraan pribadi ketimbang transportasi umum.

 

2 dari 3 Halaman

Sebanyak 43 persen responden mengatakan, mereka kurang yakin bahwa penumpang transportasi umum akan mematuhi peraturan keamanan COVID-19. Sisanya, 57 persen menjawab mereka cukup percaya diri tentang hal itu.

Pada penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa 62 persen responden beralih menggunakan kendaraan pribadi. Sementara itu, 21 persen dari 3.062 responden mengatakan sudah membeli mobil baru selama 6 bulan terakhir dengan alasan COVID-19.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR