HOME » BERITA » ORANG KAYA BANYAK CICIL BMW, INI ALASANNYA

Orang Kaya Banyak Cicil BMW, Ini Alasannya

Sebagai mobil premium, BMW menawarkan harga jual yang terbilang tidak murah. Namun, siapa sangka pembeli BMW ternyata banyak juga yang memanfaatkan leasing atau kredit.

Rabu, 25 Juli 2018 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Foto by Muhammad Hafid Asisi

OTOSIA.COM - Sebagai mobil premium, BMW menawarkan harga jual yang terbilang tidak murah. Namun, siapa sangka pembeli BMW ternyata banyak juga yang memanfaatkan leasing atau kredit.

Ya, menurut Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Group Indonesia, sebanyak 40% konsumennya menggunakan transaksi kredit untuk membeli mobil. Biasanya pilihan kredit ini diambil oleh konsumen untuk model-model BMW dengan harga di bawah Rp1 miliaran. Meski begitu, ada pula konsumen yang mengambil cicilan untuk mobil dengan harga di atas itu.

"Beberapa backbone kita seperti X1 dan Seri 3 banyak yang diambil secara kredit. Tapi ada juga yang ambil Seri 7 dengan kredit," jelas Bayu di Jakarta, Selasa (24/07/2018).

Pembelian secara kredit ini biasanya dilakukan oleh konsumen yang baru ingin mencoba mobil BMW. Mereka ingin meningkatkan gaya mereka dengan memilih BMW sebagai tunggangannya. Selain itu, ada pula konsumen yang ingin melakukan peningkatan dari model ke model, dan kredit menjadi salah satu pilihan menarik untuk mengakomodasi kebutuhan itu.

Meski begitu, tenor atau jangka waktu kredit yang diambil biasanya tak terlalu panjang, yakni sekitar 3 tahun. BMW Group Indonesia sebenarnya memiliki opsi tenor yang lebih panjang seperti 5 tahun dan 7 tahun, hanya saja menurut Bayu keduanya jarang dipilih oleh konsumen tersebut.

(kpl/fid/ahm)

BERI KOMENTAR