HOME » BERITA » ORANG VENEZUELA PAKAI DAIHATSU TERIOS INDONESIA

Orang Venezuela Pakai Daihatsu Terios Indonesia

Sabtu, 13 April 2013 11:15

Orang Venezuela Pakai Daihatsu Terios Indonesia
Daihatsu Terios
Editor : Alvin

Otosia.com - Tak hanya Gran Max yang terus diekspor oleh Astra Daihatsu Motor ke beberapa negara termasuk ke Jepang. Ekspor Daihatsu Terios untuk pasar Amerika Selatan pun masih dijalankan hingga kini. Pihak Daihatsu menyebut, salah satunya juga di Venezuela.

"Kita ekspor secara rutin ke Amerika Selatan, itu untuk Terios. Ini juga suatu kebanggaan. Kalau teman-teman nanti sempat ke Venezuela, Terios kita ada di sana," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Di Cile sendiri, New Terios Evolution pun telah hadir di kawasan Amerika Selatan melalui Toyota dengan harga start yang tidak berbeda jauh dibanding harga di Indonesia. Di kawasan tersebut, Terios yang punya nama lain Advantage (versi 7-penumpang) dilego dengan harga 7.990.000 peso Cile atau setara Rp 165 juta. Di Indonesia sendiri Terios punya harga untuk model termurah transmisi manual dengan Rp 163,5 juta.

PT Astra Daihatsu Motor pun secara rutin mengekspor Gran Max ke Jepang sebagai kendaraan niaga. Seperti disampaikan juga bahwa mobil yang hadir dengan pilihan model minivan dan pick-up ini menggunakan logo Toyota.

"Sampai tahun ini ekspor Daihatsu sudah sampai ke 65 negara. Tahun ke tahun, ekspor Daihatsu meningkat. Kita bisa lihat tahun 2011 itu kita destinasinya hanya 35 negara, tahun 2012 sudah 65 negara. Volume ekspor kita sekitar 15,5 persen," ujar Amelia Tjandra.(kpl/nzr/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER