HOME » BERITA » PABRIK DITUTUP, HONDA CIVIC PINDAH 'RUMAH' KE AMERIKA UTARA

Pabrik Ditutup, Honda Civic Pindah 'Rumah' ke Amerika Utara

Sebelumnya Honda telah memastikan akan menutup pabrik mereka di Swindon, Inggris. Kini, beragam pertanyaan pun muncul, terutama terkait dimanakah Civic Hatchback selanjutnya akan dibangun?

Sabtu, 23 Februari 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Produksi Honda Civic (Carscoops)

OTOSIA.COM - Sebelumnya Honda telah memastikan akan menutup pabrik mereka di Swindon, Inggris. Kini, beragam pertanyaan pun muncul, terutama terkait dimanakah Civic Hatchback selanjutnya akan dibangun?

Tak heran bila pertanyaan tersebut muncul, mengingat pabrik Honda di Swindon, Inggris merupakan pabrik utama dari pembuatan dan pengembangan Civic Hatchback. Dilansir dari Carscoops, Honda sepertinya mengisyaratkan bahwa Civic Hatchback generasi selanjutnya akan diproduksi oleh pabrik mereka di Amerika Utara.

Sayangnya, belum dipastikan di manakah pabrik yang dimaksud tersebut, apakah di Kanada, Meksiko atau Amerika Serikat. Honda juga memastikan bahwa ke depannya sekitar 20 persen penjualan Civic akan berasal dari varian hatchback.

Memindahkan produksi Civic Hatchback dari satu negara ke negara lain memang bukanlah pekerjaan mudah, namun hal tersebut harus dilakukan oleh Honda, mengingat Civic memiliki sejarah dan popularitas yang besar sebagai jajaran produk dari Honda.

Namun, Honda memastikan bahwa proses pemindahan tersebut kemungkinan besar baru akan terjadi untuk generasi selanjutnya dari Honda Civic yang akan diluncurkan pada 2021 mendatang.

Kabar lain juga berembus bahwa Honda akan menghentikan produksi Civic sedan di pabrik mereka di Turki. Jika memang benar demikian, maka kemungkinan besar, seluruh produksi Civic generasi terbaru kelak akan berasal dari Amerika Utara.

Honda secara resmi menutup fasilitas produksi mereka di Swindon, Inggris. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari revisi operasi manufaktur globalnya yang akan membantu mempercepat komitmennya pada mobil listrik.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR