HOME » BERITA » PABRIK DITUTUP, HONDA CR-V DAN HONDA CIVIC DISKONTINYU DI INDIA

Pabrik Ditutup, Honda CR-V dan Honda Civic Diskontinyu di India

Menurunnya penjualan Honda CR-V dan Civic membuat kedua mobil itu tak lagi diproduksi di India. Honda juga menutup salah satu pabriknya di India.

Sabtu, 26 Desember 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pabrik Ditutup, Honda CR-V dan Honda Civic Diskontinyu di India
Honda Civic di pabrik Noida (Rushlane)

OTOSIA.COM - Honda Cars India Ltd (HCIL) menutup pabrik di Noida, India. Semua produksi dialihkan ke pabrik Tapukara di Rajasthan. Pabrik di Noida merpakan tempat perakitan CKD CR-V dan Civic.

Dilansir dari Rushlane, dengan bagitu nasib dua mobil premium Honda itu dihentikan. Hona memutuskan untuk menghentikannya segera. Terlebih jika melihat angka penjualan Honda CR-V dan Honda Civic yang tak menyenangkan.

Penjualan Honda CR-V di India terus menurun. Pada Oktober 2020 lalu, CR-V hanya terjual 31 unit. Sedangkan Civic disebut sedikit lebih baik meskipun tak disebutkan angka pastinya.

1 dari 1 Halaman

Selain itu, penutupan pabrik di Noida menurut Honda adalah untuk menyelaraskan kembali operasi manufakturnya untuk meningkatkan efisiensi bisnis. Tapi kantor pusat peruahaan, pusat R&D dan operasi suku cadang masih berbasis di Noida.

Presiden dan CEO HCIL, Gaku Nakanishi mengatakan bahwa penutupan ini adalah imbas dari ketidakpastian kondisi pasar yang terpengaruh COVID-19. "Saya sudah mendorong perusahaan untuk mengkonsolidasikan operasinya dengan menjadikan Tapukara sebagai basis manufaktur terpadu di India," katanya.

Lebih lanjut, Honda berencana akan memperkenalkan kendaraan listrik di India. Honda juga percaya diri untuk mempertahankan momentum pertumbuhan hingga 2021, lantaran pasar juga menunjukkan tanda-tanda pulih.

BERI KOMENTAR