HOME » BERITA » PABRIKAN CHINA INI MAKIN MENGGELIAT, BELI SIRKUIT DI AMERIKA

Pabrikan China Ini Makin Menggeliat, Beli Sirkuit di Amerika

Geely menunjukkan keseriusannya untuk menguasai pasar mobil dunia di masa depan dengan membeli sirkuit di Amerika Serikat.

Rabu, 14 November 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Geely Auto (thestar.com.my)

OTOSIA.COM - Gelly selama beberapa bulan belakangan terus memberi kejutan. Ya, pabrikan asal China ini telah menjadi pemiliki beberapa merek mobil terkenal di dunia, yaitu Volvo, Lotus, bahkan Daimler, induk Mercedes-Benz. Selain itu, mereka juga berencana memperkuat kedudukannya di Asia dengan menggandeng Proton, pabrikan asal Malaysia.

Kini, Gelly kembali memperkaya asetnya. Mengutip dari Thedrive.com, pabrikan asal China ini baru saja membeli Utah Motosports Campus (UMC), sebuah sirkuit di Amerika, melalui anak perusahannya, Mitime Utah Investment LLC.

Utah Motorsports Campus

Sebenarnya, rencana Geely untuk membeli fasilitas seluas 511 are ini sudah muncul sejak tahun 205 lalu. Namun, regulasi di sana terbilang cukup ketat dan terkesan menghalang-halangi keinginan tersebut hingga akhirnya baru terrealisasi pada November 2018.

"Fasilitas ini sangat cocok dengan perusahaan kami dan kami berharap bisa membuatnya menjadi lebih besar dan lebih baik di masa depan," ujar William Lee, Wakil Presiden Mitime.

"Kami sangat bersemangat dan telah mememiliki beberapa rencana mengenai masa depan UMC. Kami sedang mempelajari kelayakan, menambah trek balap, tempat hiburan, dan infrastruktur pendukung lainnya yang tak hanya akan memperkuat posisi kami sebagai salah satu fasilitas hiburan di Utah, tetapi juga memastikan bahwa UMC mampu menjadi usaha yang menguntungkan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah," tambah Willem Geyer, CEO UMC.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR