HOME » BERITA » PABRIKAN CHINA MAKIN MENGGELIAT, KINI RILIS MOTOR TOURING 400CC

Pabrikan China Makin Menggeliat, Kini Rilis Motor Touring 400cc

Baru-baru ini, CF Moto meluncurkan line-up terbarunya untuk sektor sport-touring, yakni CF Moto 400 GT

Selasa, 05 Juni 2018 11:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Goodbikers TV

OTOSIA.COM - Pabrikan sepeda motor Tiongkok tak bisa dianggap remeh. Secara perlahan, mereka mulai mengikuti tren produk Jepang dan tak lagi melakukan plagiasi alias membuat motor kloning.

Baru-baru ini, CF Moto meluncurkan line-up terbarunya untuk sektor sport-touring, yakni CF Moto 400 GT. Sekilas, desainnya memang mirip dengan Kawasaki Ninja 650 yang gambot, keren, dan gagah seperti dikutp dari Visordown.com.

Seperti namanya, motor ini menggunakan mesin 400,4cc yang sama dengan versi naked-sport 400NK. Dapur pacunya terdiri dari 2-silinder DOHC lengkap dengan pendingin cairan. Sayangnya, konfigurasi tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 42,2 hp dan torsi 34,4 Nm yang berada jauh di bawah produk Jepang.

Meski demikian, fiturnya tak kalah dengan pabrikan asal negeri sakura. Tengok saja bagian depannya yang sudah dibekali headlamp LED + DRL, instrumen panel digital, dan Offset Laydown Monoshock. Selain itu, pihak pabrikan juga menawarkan side-box tambahan untuk memperkuat kesan touring dan memudahkan pengendara menyimpan barang bawaan.

Dilihat dari video komersial yang beredar, posisi berkendaranya tak terlalu membungkuk layaknya motor sport. Hal ini membuatnya cukup nyaman ketika dikendarai dalam perjalanan jauh. Terlebih dengan penggunaan windshield dan tangki bahan bakkar berkapasitas 17 liter.

Jika dilihat-lihat, aura Tiongkok pada motor ini tak begitu terasa, tapi malah kental dengan nuansa Eropa. Pasalnya, CF Moto telah menjalin kerja sama dengan KTM di berbagai sektor, baik itu desain maupun produksi.

Menariknya lagi, CF Moto juga pernah mengumumkan bahwa mereka bersama KTM akan memproduksi moge berkapasitas 1.200cc. Nampaknya, pabrikan Jepang dan Eropa perlu waspada karena industri otomotif Tiongkok telah melambung dan mempunyai jaringan distribusi yang luas serta line-up produk di berbagai kubikasi mesin.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR