HOME » BERITA » PABRIKAN CHINA PUNYA KLONINGAN HONDA CB150R EXMOTION, MESIN LEBIH BESAR

Pabrikan China Punya Kloningan Honda CB150R ExMotion, Mesin Lebih Besar

Kloningan Honda CB150R ExMotion beredar di China dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Senin, 10 Juni 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Pabrikan China Punya Kloningan Honda CB150R ExMotion, Mesin Lebih Besar
Yinben CB200R (Facebook.com/ MOMO Motorbike)

OTOSIA.COM - Beragam pabrikan sepeda motor asal China sudah semakin berkembang dan memiliki desain motornya sendiri. Beberapa di antaranya bahkan telah merambah pasar otomotif internasional.

Hanya saja, masih ada segelintir pabrikan yang merilis motor dengan desain meniru, bahkanbisa dibilang kembaran atau kloningan motor Jepang.

Yang teranyar ialah Yinben CB200R. Naked-bike ini memiliki tampilan yang sama persis dengan Honda CB15oR ExMotion di Thailand, mulai headlight, tangki, jok, bahkan suspensi depan upside-down.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Yinben CB200R

Pabrikan China Punya Kloningan Honda CB150R ExMotion, Mesin Lebih BesarSpesifikasi Yinben CB200R

Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun facebook MOMO Motorbike, tampak jelas bahwa Yinben CB200R ini masih berpendingin udara dan belum menggunakan radiator layaknya Honda CB150R ExMotion.

Belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi Yinben CB200R. Namun, berdasarkan penamaan dan fotonya, naked-bike asal Tiongkok ini mengusung mesin 1-silinder 200 cc. Kapasitas tersebut lebih besar dibanding dapur pacu Honda CB150R ExMotion yang hanya 150 cc.

Dapur pacu tersebut tampak terekspos dan dipadu dengan knalpot underbelly layaknya Honda CB150R Exmotion. Menariknya, roda depan Yinben CB200R dibekali dual-disc brake seperti motor gede (moge).

BERI KOMENTAR