HOME » BERITA » PABRIKAN CINA KLONING VW KOMBI, JADI MOBIL HYBRID NAN CANGGIH

Pabrikan Cina Kloning VW Kombi, Jadi Mobil Hybrid nan Canggih

Begini tampilan kloningan VW Kombi yang dilakukan oleh pabrikan Cina

Minggu, 04 Oktober 2020 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pabrikan Cina Kloning VW Kombi, Jadi Mobil Hybrid nan Canggih
Songsan Summer (Carscoops)

OTOSIA.COM - Pabrikan otomotif asal Cina memang kerap melakukan kloning. Tidak hanya pada sepeda motor, tetapi juga mobil. Terbaru adalah meniru desain dari VW Kombi.

Melansir Carscoops, produsen mobil asal Cina, Songsan Motors baru saja meluncurkan MPV bergaya retro dengan desain yang mirip VM Kombi. Mobil tersebut dinamai Summer.

Carscoops.com

Tampilan VW Kombi dan Songsan Summer benar-benar mirip. Paling terlihat ada di bagian depan dengan sepasang lampu depan dan lampu sein berbentuk bulat, serta kap mesin ada aksen segitiga yang dicat putih.

1 dari 3 Halaman

Carscoops.com

Kesan retro tidak hanya ada di bagian depan saja. MPV ini dilengkapi dengan roda bergaya klasik, serta pintu geser. Kemudian di buritan ada roda cadangan dan juga pintu kecil.

2 dari 3 Halaman

Carscoops.com

Berpindah ke bagian interior, jok mobil, dasbor, konsol tengah, dan panel pintu didesain dengan serba krem. Kemudian di kabin depan dilengkapi dengan instrument digital dan layar infotainment berukuran besar di tengah dasbor.

Sementara itu, di baris kedua terdapat sepasang captain seat. Kursi di tengahnya bisa dilipat untuk menampilkan empat cupholder.

3 dari 3 Halaman

Hal menarik lainnya adalah penumpang bisa melihat panorama di atasnya dengan leluasa. Sebab atap Songsan Summer bisa dimiringkan hingga membentuk sebuah kanopi.

Berdasarkan keterangan yang ada, Songsan Summer ditenagai oleh powertrain hybrid plug-in 1.5 liter turbocharged. Kemudian powertrain tersebut dilengkapi dengan baterai 16 kWh.

BERI KOMENTAR