HOME » BERITA » PABRIKAN INI JUSTRU BERPIKIRAN MOBIL MASA DEPAN AKAN BERUKURAN KECIL

Pabrikan Ini Justru Berpikiran Mobil Masa Depan Akan Berukuran Kecil

Dengan berbagai pertimbangan, sebuah perusahaan mobil listrik memprediksi bahwa ukuran mobil akan kecil di masa depan.

Rabu, 12 Desember 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Mobil listrik minimalis Arcimoto (Autofinancenews.net)

OTOSIA.COM - Saat ini berbagai pabrikan tengah ramai menggarap segmen SUV, crossover, dan MPV. Semua jenis mobil tersebut ukurannya cenderung besar karena harus memuat setidaknya 5 orang dan memiliki bagasi untuk barang bawaan.

Namun, Arcimoto justru memiliki pikiran lain. Mengutip dari Gadgets.ndtv.com, perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) itu justru berpikir untuk membuat mobil sekecil mungkin tanpa mengesampingkan fungsinya.

Pasalnya, Mark Frohnmayer, CEO Arcimoto memprediksi bahwa nantinya konsumen akan membutuhkan mobil yang bisa melewati kemacetan. Selain itu, ia memprediksi lahan parkir nantinya akan semakin kecil sehingga mobil yang minimalis tak akan merepotkan penggunanya.

"Bagi saya, ini adalah titik temu antara sepeda motor yang compact dengan mobil. Ukuran yang kecil sangat sempurna digunakan untuk kegiatan sehari-hari, pergi ke coffeeshop, bekerja, dan pusat kebugaran," ujar Mark.

Meski demikian, ia pun mengungkapkan bahwa pernyataannya masih sebatas prediksi. Bisa jadi, di masa depan, konsumen justru membutuhkan mobil berukuran besar hanya untuk aktifitas sehari-hari mereka.

Sekadar informasi, Arcimoto saat ini tengah berfokus menggarap segmen mobil listrik minimalis berukuran kecil. Harga yang dipatok untuk produknya tak sampai Rp200 juta, tepatnya USD12.000 atau sekitar Rp175 jutaan (Rp14.606).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR