HOME » BERITA » PABRIKAN ITALIA HADIRKAN PENANTANG KAWASAKI ESTRELLA, HARGA LEBIH MURAH

Pabrikan Italia Hadirkan Penantang Kawasaki Estrella, Harga Lebih Murah

Verve Moto, menghadirkan produk baru bernama Classic S 250i. Motor pabrikan asal Italia ini seandainya hadir di Indonesia akan berhadapan dengan Kawasaki W250 alias Estrella.

Sabtu, 08 September 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Motociclismo.it

OTOSIA.COM - Saat ini, segmen motor retro tengah mengalami tren positif. Tak heran jika berbagai pabrikan merilis produk yang kental dengan nuansa lawas dengan bermacam-macam kubikasi, mulai 100cc sampai 1200cc.

Bermain di sektor tersebut, Verve Moto, menghadirkan produk baru bernama Classic S 250i. Motor pabrikan asal Italia ini seandainya hadir di Indonesia akan berhadapan dengan Kawasaki W250 alias Estrella dan yang terbaru Viar Vintech 250.

Verve Classic S 250i

Berdasarkan fotonya dalam Motociclismo.it, aura retro sukses disumbangkan oleh sepasang spakbor minimalis, lampu-lampu bulat, dan speedometer berbentuk serupa.

Selain itu, knalpot Verve Classic S 250i dibuat menyerupai motor kustom dengan bentuk sederhana. Nuansa lawas pun turut dimunculkan dengan penggunaan velg jari-jari 18 inci dan ban berprofil tinggi.

Verve Classic S 250i

Meski kental dengan unsur retro, motor pesaing Kawasaki Estrella ini juga dibekali berbagai fitur modern. Berdasarkan sumber yang sama, Verve Classic S 250i menggunakan LED headlight dan kedua rodanya dikawal dengan sistem pengereman ABS.

Verve Classic S 250i mulai dipasarkan pada bulan September 2018 ini dan tersedia dalam dua warna, yaitu Matte Black dan Matte White. Mengenai harga, motor retro tersebut dibanderol mulai EUR3.740 atau sekitar Rp64 jutaan (Kurs EUR1 = Rp17.327).

Kawasaki W250 aka Estrella

Harga tersebut terbilang murah karena masih di bawah Kawasaki Estrella. Berdasarkan situs resmi Kawasaki Indonesia, motor berkode W250 itu dipatok Rp71,7 juta untuk versi standar, sedangkan harga jual varian SE mencapai Rp73,2 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR