HOME » BERITA » PABRIKAN LEGENDARIS INI KEMBALI HADIRKAN SUPERCAR, KAPAN DIRILIS?

Pabrikan Legendaris Ini Kembali Hadirkan Supercar, Kapan Dirilis?

Pabrikan legendaris asal Spanyol, Hispano Suiza akan kembali ke pasar otomotif dunia dengan merilis supercar listrik bernama Maguari HS1 GTC.

Sabtu, 23 Februari 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Desain Hispano Suiza Maguari HS1 GTC (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Hispano Suiza akan segera kembali ke pasar otomotif dunia. Tak tanggung-tanggung, pabrikan legendaris asal Spanyol itu akan langsung menghadirkan supercar.

Mengutip dari Carscoops.com, supercar baru Hispano Suiza itu akan bernama Maguari HS1 GTC. Menariknya, mobil ini akan menggunakan bertenaga listrik.Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait peluncuran Maguari HS1 GTC.

Meski demikian, spesifikasinya diklaim mampu menyamai Lamboghini Huracan. Berbekal sepasang motor listrik, Maguari HS1 GTC mendapat asupan tenaga sebesar 1.070 hp dan mampu berakselerasi dari 0 sampai 96 km/jam dalam 2,8 detik.

Nama Maguari diambil dari salah satu jenis bangau yang hidup di Amerika Selatan. Karena itu, terdapat emblem berbentuk burung di bumper depan. Mobil ini juga memiliki desain yang futuristik dan serba tajam.

Sekadar informasi, Hispano Suiza pertama kali didirikan pada tahun 1904 silam. Kala itu, mereka turut ambil bagian di 2 pabrikan mobil mewah, yaitu Rolls-Royce dan Bugatti.

Sayangnya, Hispano Suiza mulai terbengkalai pada tahun 1968. Sebenarnya, mereka pernah supercar bernama HS21 pada tahun 2000 dan HS21-GTS setahun setelahnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR