HOME » BERITA » PABRIKAN MOBIL BERALIH PRODUKSI MASKER DAN HAND SANITAIZER AKIBAT VIRUS CORONA

Pabrikan Mobil Beralih Produksi Masker dan Hand Sanitaizer Akibat Virus Corona

BYD mengalihkan produksi mereka menjadi produksi masker dengan jumlah ribuan masker setiap hari.

Selasa, 17 Maret 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Pabrikan Mobil Beralih Produksi Masker dan Hand Sanitaizer Akibat Virus Corona
BYD e6 (cleantechnica)

OTOSIA.COM - Penyebaran virus Corona belum terhenti. Di Indonesia sendiri jumlah orang yang terpapar COVID-19 ini pun mencapai ratusan orang.

Kondisi itu membuat beberapa orang mulai memilih untuk berdiam di rumah. Selain itu beberapa barang semakin langka, termasuk masker dan hand sanitaizer.

Rupanya salah satu produsen kendaraan listrik asal Cina, BYD, bahkan telah mengalihfungsikan produksinya menjadi membuat masker. Bahkan BYD mengatakan, telah membuat lima juta masker per hari untuk memerangi pandemi virus corona yang sudah menewaskan 3.200 orang di Negeri Tirai Bambu.

Pembuat mobil yang berbasis di Shenzen ini dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari reuters, Senin 916/3/2020), mulai bekerja untuk membangun jalur produksi masker pada akhir Januari.

1 dari 1 Halaman

Selain itu, BYD juga telah memproduksi sekitar 300 ribu botol pembersih tangan atau hand sanitizer setiap hari.

Sekedar informasi, sudah lebih dari 134.500 orang terinfeksi Covid-19 secara global, dan lebih dari 4.900 meninggal dunia. Menurut perhitungan pemerintah, jumlah kasus di Cina, mencapai 80.813 orang.

Ketika pabrik-pabrik di Cina, mulai melanjutkan pekerjaan, beberapa telah memasang kembali jalur produksi untuk membuat masker dan pakaian medis untuk memenuhi lonjakan permintaan.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR